Riau

Rencana Anies Kirim Puluhan Personil Bantu Padamkan Karhutla Ditolak Riau

PEKANBARU (MR) - Keinginan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk membantu memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhurla) di Riau dengan mengirimkan 65 personel ke Bumi Lancang Kuning, ditolak Pemerintah Provinsi Riau. Penolakan dengan berbagai pertimbangan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger mengatakan, petugas di Riau sudah banyak yang disebar di lapangan dan terus berupaya memadamkan api karhutla pada titik-titik yang terpantau.

"Kita sudah tolak dari kemarin itu sebenarnya,” ujar Edwar Sanger ketika dikonfirmasi perihal niat baik Pemprov DKI yang mengirimkan personelnya.

Bahkan menurut informasi yang diterima dari Jakarta, Selasa (17/9) pagi, 65 petugas sudah dilepas oleh Gubernur Anies. Terkait hal ini, BPBD Riau enggan berkomentar lebih jauh dengan alasan sudah menolak lebih dulu.

"Karena begini, kita masih mampu dan banyak personel di lapangan yang terus bekerja keras,” sambung mantan Pj Wali Kota Pekanbaru tersebut.

Disinggung apa langkah Pemprov Riau jika petugas tersebut tetap tiba di Pekanbaru dalam waktu dekat, Sanger tampaknya tidak mau berkomentar lebih jauh.

Menurut informasi, 65 petugas yang dikirim berasal dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta sebanyak 25 orang, Dinas Kesehatan DKI Jakarta sebanyak 10 orang yang akan membuat dua posko dan BPBD sebanyak 5 orang. Kemudian dari Dinas Sosial DKI Jakarta sebanyak 10 orang, tim relawan Jakarta sebanyak 10 orang, serta tim pendukung sebanyak 5 orang.***

Sumber: Riaupos.co     |     Editor: Mirwan




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan