Riau

Waka Polres Buka Grasstrak Kapolres Cup Ke-2 di Sidomulyo Ujungtanjung

James: Jaga Sportifitas Dan Raih Prestasi Terbaik

TANAH PUTIH (MR) - Waka Polres Kompol James I.S.Rajagukguk SIk membuka secara resmi kejuaraan Grasstrak Motor Cross memperebutan Piala Kapolres Rohil Cup 2019 ke 2,dilapangan Sidomulyo Ujungtanjung Kecamatan Tanah Putih,Rohil,Sabtu (16/11/2019).

Acara pembukaan di hadiri Kabag Op Kompol Antoni Lumban Gaol,Kabag Sunda Kompol Rustam Effendi,Danramil Tanah Putih Letkol Inf Khairul dan ribuan masyarakat serta Ratusan pembalap terbaik asal pulau Jawa dan Sumatera serta pembalap asli Riau dan yang paling spektakuler acara grasstrak ini juga dimeriahkan Disc Jockey (DJ) terkenal asal kota Dumai Tony Roy,Cika Asal Jakarta dan memperebutkan puluhan door prize dari panitia.

Dalam sambutannya Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIk.MH yang di wakili Waka Polres Kompol James I.S Rajaguguk mengatakan kejuaraan piala Kapolres Rohil ke-2 ini dalam rangka memperingati hari Pahlawan Ke -74 dan diharapkan sebagai generasi penerus bangsa dapat menjadi pahlawan masa kini.

"Semoga semangat hari pahlawan ini tetap tertanam di jiwa kita semua, begitu juga semangat para croser dan pembalap yang mengikuti kejuaraan ini,menjadi pahlawan masa kini."Katanya.

James juga mengatakan permohonan maaf kepada undangan dan masyarakat atas ketidak hadiran Bapak kapolres untuk membuka kejuaraan grasstrak ke -2 ini dikarenakan ada tugas di jakarta yang tidak bisa di tinggalkan.

"Saya menyampaikan pesan Bapak Kapolres yang tidak bisa hadir bersama kita disini karena ada tugas di jakarta,beliau menyampaikan pesan ke saya,kepada seluruh masyarakat yang menyaksikan acara ini tetap menjaga Kamtibmas dan kepada seluruh pembalap beliau berpesan tetap menjaga sportifitas dan meraih prestasi terbaik."Ucapnya.

Kejuaraan ini,sambungnya lagi di harapkan mampu memberikan wadah yang tepat bagi pembalap muda untuk berprestasi sehingga para remaja ini  tidak lagi melakukan aksi kebutan dan balap liar di jalanan umun dan menjadi pencarian bakat khususnya di dunia motor grasstrak,yang kedepannya dapat berprestasi dan mampu berprestasi baik di tingkat nasional maupun dunia.

"Harapan kita ajang kejuaraan grasstrak ini mampu melahirkan pembalap grasstrak terbaik khususnya pembalap muda Rohil,yang nantinya mampu berbicara di tingkat nasional maupun internasional,selamat bet."Pungkas Mantan Kapolsek Bangko.

Sementara Ketua Panitia AKP Herman Pelani, SH mengatakan walaupun diawal kejuaraan grasstrak ini sempat di guyur hujan namun tidak mematikan semangat ratusan para crosser  yang datang dari luar daerah seperti Jawa dan Sumatra serta pembalap lokal dari kelas 15 kelas baik Junior sampai Senior.

"Alhamdulillah,Patut kita syukuri walau di awal kejuaraan sempat di guyur hujan namun tidak mematahkan semangat para pembalap yang mengikuti kejuaraan ini begitu juga semangat para penonton yang hadir untuk menyaksikan acara ini."Katanya.

Kasat Herman Pelani berpesan kepada para pembalap yang menikuti kejuaraan inj agar selalu menjaga sportifitas dan keselamatan selama mengikuti kejuaraan dan jangan sampai mengunakan narkoba,jika kedapatan maka akan di diskulifikasi.

"Kepada seluruh pembalap saya harap jaga sportifitas dan jangan mengunakan narkoba,saya tahu jika kalian mengunakan narkoba."Tegasnya.

Herman mengatakan hadiah total kejuaraan ini 100 juta,untuk juara umum senior 1 (satu) unit sepeda motor jepang, juara umum junior 1 (satu) unit sepeda motor jepang, juara umum pemula riau 1 (satu) kulkas dan juara umum pemula rohil 1 (satu) unit kulkas.

Sedangkan 15 kelas yang dikuti pembalap diantaranya,Kelas bebek formula open,Bebek modif 4T 130 CC Yunior dan Senior,Sport &  trail open,

Campuran open yunior dan senior,Campuran bebas,Campuran pemula lokal dari Kabupaten Rohil,Rohul,Bengkalis,Kampar dan Dumai,kemudian Kelas Campuran pemula khusus Kecamatan Tanah Putih,Kelas Bebek standart pabrikan open bebas khusus Rohil,kelas Campuran khusus cewek,Kelas Executive TNI Polri trrakhir kelas Campuran khusus PEC Club total seluruhnya ada 130 croser," pungkasnya.***(eka)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan