Nasional

Jokowi Tak Hadiri Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia di KPK

MONITORRIAU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak menghadiri peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019).

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah mengatakan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang dijadwalkan hadir dalam acara hari ini.

"Teragendakan Wapres (yang menghadiri)," kata Febri kepada wartawan, Minggu 8 Desember 2019 malam.

Sementara itu, Juri Bicara Presiden, Fadjroel Rahman mengatakan Jokowi dijadwalkan menghadiri pentas Prestasi Tanpa Korupsi di SMKN 57, Jakarta. Acara akan dimulai sekitar Pukul 09.00 WIB.

"Presiden akan berkunjung ke SMK Negeri 57," ujar Fadjroel kepada awak media.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan pihaknya sudah mengundang Jokowi untuk menghadiri peringatan Hakordia. Agus berharap Kepala Negara bisa hadir di acara tersebut.

"Kami mengundang Beliau. Kalau enggak salah kabarnya nanti akan kami terima dalam waktu dekat. Jadi kita tunggu Beliau. Kehadiran beliau sangat kami harapkan," kata Agus, di Gedung KPK, Jumat 6 Desember 2019.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menaruh harapan kepada Jokowi untuk mengeluarkan Perppu yang membatalkan UU Nomor 19 Tahun 2019 tentang KPK.

"Saya masih berharap saat Hari Antikorupsi tanggal 9 Desember Presiden Jokowi yang rencana datang ke KPK sudi apalah kiranya datang pada acara itu sekalian membawa Perppu KPK," ucapnya beberapa waktu lalu.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan