Nasional

Jokowi Ucapkan Selamat Hari Ibu

MONITORRIAU.COM – Presiden Joko Widodo turut memberikan selamat Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember. Jokowi menyatakan kaum ibu berperan penting dalam membentuk negara Indonesia pada hari ini dan mendatang.

"Wajah Indonesia hari ini dan di masa depan adalah wajah yang turut dibentuk oleh kaum ibu, perempuan-perempuan yang punya akses dan kesempatan yang luas ke seluruh palagan pengabdian kepada bangsa," ungkapnya melalui akun @jokowi, Minggu (22/12/2019).

Kepala Negara menerangkan bahwa wujud Negara Kesatuan Republik Indonesia yang maju dapat dilihat dari sosok perempuan yang berdaya.

"Perempuan yang berdaya adalah wujud Indonesia yang maju," lanjutnya

Wajah Indonesia hari ini dan di masa depan, adalah wajah yang turut dibentuk oleh kaum ibu, perempuan-perempuan yang punya akses dan kesempatan yang luas ke seluruh palagan pengabdian kepada bangsa.

Perempuan yang berdaya adalah wujud Indonesia yang maju.

Sebagaimana diketahui, Hari Ibu adalah peringatan terhadap peran seorang wanita dalam keluarga maupun lingkungan sosialnya.

Peringatan biasanya dilakukan dengan membebastugaskan ibu dari kegiatan sehari-hari yang menjadi kewajiban, seperti memasak, merawat anak, dan urusan lainnya.

Di Indonesia, Hari Ibu diperingati setiap 22 Desember. Momen ini ditetapkan sebagai perayaan nasional.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan