Nasional

Tiap Detik, 300 Ribu Liter Air Melintasi Bendung Katulampa Menuju Jakarta

MONITORRIAU.COM - Hujan deras yang terus mengguyur kawasan Puncak sejak dini hari tadi menyebabkan ketinggian muka air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa, Kota Bogor kembali naik menjadi 170 sentimeter. Stasusnya kini jadi siaga II.

Kepala Jaga Bendung Katulapa Andi Sudirman mengatakan kembali naiknya debit air itu terjadi pukul 07.47 WIB dan bertahan hingga sekarang.

"Tadi pukul 07.30 WIB ketinggian air 150 cm, kemudian naik lagi pukul 07.47 WIB pada titik 170 cm atau siaga II. Sampai sekarang ketinggian air masih bertahan di titik tersebut," kata Andi, Rabu (1/1/2020).

Dengan ketinggian 170 cm, sedikitnya ada sekitar 300 ribu liter air per detik Sungai Ciliwung yang mengalir di Bendung Katulampa menuju Jakarta. Air tersebut akan tiba dalam waktu sekitar 9 jam ke depan.

Andi mengimbau bagi warga yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung untuk mewaspadai kondsi saat ini karena kawasan Puncak, Bogor masih diguyur hujan ketinggian air bisa kembali mengalami kenaikan.

"Kita akan terus koordinasi dengan pihak terkait lainnya dan terus memantau perkembangan ketinggian air Sungai Ciliwung di hulu," pungkasnya.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan