Antisipasi Virus Corona

Kapal Masuk ke Inhil dari Empat Negara Ini Akan Diperiksa Ketat

TEMBILAHAN (MR) - Perairan Indragiri Hilir (Inhil), Riau menjadi perairan yang sering dilintasi oleh kapal-kap asing dari Negara Tetangga, seperti Singapura, Malaysia, Vietnam hingga Thailand.

Mengingat saat ini tengah mewabah virus corona, maka Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan terus bersiaga terhadap kapal-kapal dimaksud.

Seperti yang disampaikan Kepala Seksi Pengendalian Resiko Lingkungan KLW-Kesehatan Lintas Wilayah Kantor kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan, M Hidayat Syah bahwa untuk kapal yang langsung masuk dari luar negeri biasanya berlabuh di Pelabuhan Kuala Enok, Pelabuhan Rengat dan Pelabuhan Sungai Guntung.

"Mereka sudah dibekali dengan alat yaitu namanya termometer scanner. Pelabuhan-pelabuhan itu disinggahi kapal-kapal dari Singapura, Malaysia, Vietnam, dan Thailand", jelasnya.

Ia menuturkan, keempat negara itu sudah mengkonfirmasi bahwa mereka terdeteksi virus corona, maka bagi kapal yang datang dari empat negara tersebut dikatakannya akan dilakukan pemeriksaan ketat terhadap crew kapal.

"Awalnya kami melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan apabila terindikasi diatas 98 derajat Celcius maka yang bersangkutan akan kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kapal tidak boleh melakukan aktivitas bongkar muat dan harus berlabuh di kolam bandar yang ditentukan oleh KSOP", terangnya lagi. (putri)

Editor: Mirwan




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan