Infotorial Pemko Dumai

Walikota : Kota Dumai Tidak Termasuk Wilayah Waspada Virus Corona

Walikota Dumai, H. Zulkifli AS melihat langsung Pemeriksaan Kesehatan terhadap penumpang di Pelabuhan Penumpang Internasional, Jalan Datuk Laksamana, Senin kemarin

DUMAI (MR) - Berdasarkan info dari Kementrian Kesehatan RI, dari puluhan pelabuhan Internasional yang ada di Indonesia, Kota Dumai tidak termasuk wilayah waspada Virus Corona.

Demikian disampaikan Walikota Dumai, Zulkifli AS saat memantau langsung pemeriksaan kesehatan terhadap penumpang di pelabuhan internasional, Jalan Datuk Laksamana, Senin (27/01/2020) kemarin.

Untuk mencegah penyebaran Virus tersebut, Pemerintah Kota Dumai bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Dumai memperketat pemeriksaan kesehatan penumpang di Pelabuhan Internasional Dumai.

Namun Walikota juga menyampaikan kita tetap harus waspada, maka dari itu kita melakukan pencegahan ini.

Pemko Dumai telah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mengantisipasi virus corona, dengan memperketat penjagaan di pelabuhan Internasional hingga pemasangan alat pendeteksi peningkatan suhu tubuh (thermal scanner) di area kedatangan.

"Siapapun dari luar yang datang ke Kota Dumai melalui jalur transportasi laut (kapal), harus dilakukan pemeriksaan menggunakan thermal scanner," tegasnya.

RSUD Dumai Siapkan Dua Ruang Khusus

Selain itu, Pemko Dumai telah mempersiapkan dua ruangan khusus di RSUD apabila ada penumpang atau masyarakat Dumai yang terjangkit virus.

"Kita sudah siapkan dua tempat isolasi untuk perawatan di RSUD, khusus menangani orang yang terkena gejala virus corona dan sesuai dengan standar pelayanan," terang Walikota.

Terakhir Walikota Dumai menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Dumai untuk tetap waspada terhadap virus ini.

"Waspada penting, tapi jangan ini menjadi keresahan kita, karena Pemerintah sudah berusaha mencegah masuknya virus Corona di kota yang kita cintai ini," imbau Walikota. (Infotorial Pemko Dumai)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan