FJPP

Awas, Tidur Semalaman Pakai Kipas Angin Bisa Bahayakan Kesehatan

MONITORRIAU.COM - Terkadang ketika tidur tubuh selalu mengeluarkan keringat, sehingga membuat istirahat kita tidak merasa nyaman. Banyak orang mengatasi permasalahan ini dengan menyalakan kipas angin di kamar.

Namun siapa sangka, tidur menggunakan kipas angin juga akan memunculkan efek samping bagi kesehatan kita. Dilansir Bustle, Sabtu (01/02/2020), ada beberapa bahaya yang perlu Anda pertimbangkan jika tidur menggunakan kipas angin secara berjam-jam.  Beberapa di antaranya berhubungan dengan penyakit serta kekebalan tubuh.

Jika Anda rentan terhadap penyakit, tidur menggunakan kipas angin mungkin akan memperburuk keadaan Anda. Saat kipas menyala, itu menggerakkan udara di sekitar ruangan, dan sangat berpotensi bagi Anda untuk mengalami asma, demam, dan masuk angin.

Ada beberapa efek samping lain bagi kekebalan tubuh kita jika tidur menggunakan kipas angin, yaitu menyebabkan kulit terasa kering dan mata menjadi kering. Apalagi jika kipas angin tersebut dalam keadaan kotor setelah terlalu mengambil banyak debu.

Jika Anda sangat berhati-hati dalam kesehatan Anda, pastikan Anda menjaga kamar Anda sebersih mungkin sehingga kipas tidak terlalu mengambil banyak debu dan alergen.

Anda harus menjaga kipas angin agar tetap bersih, karena hal yang paling penting adalah menjaga kesehatan. Jika Anda termasuk orang yang tidak bisa tidur tanpa menggunakan kipas angin, disarankan tidak membiarkan kipas angin menyala sepanjang malam sampai Anda terbangun. Karena hal tersebut dapat memberikan efek samping pada kesehatan, apalagi jika tubuh rentan terhadap penyakit.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan