Hukrim

Mencoba Melarikan Diri, Satu Begal Ditembak Polisi

PANGKALAN KERINCI (MR) - Setelah sempat meresahkan masyarakat akhirnya gerombolan begal yang sering beraksi di seputaran kota Pangkalan Kerinci takluk di tangan perugas.

Begal yang berhasil dilumpuhkan Tim Opsnal Reskrim Polres Pelalawan adalah HB alias Alex Begal (21) Warga Perum Graha SP6, Desa Makmur dan Sa alias Wahyu (25) Warga Perum Mutiara SP6 Desa Makmur.

Pelaku HB alias Alex Begal di amankan di Perumahan Graha SP6 desa Makmur, setelah dilakukan pengintaian beberapa lama. Sedangkan pelaku Sa alias Wahyu dijemput paksa dari Tanjung Jabung Barat, Jambi.

"Saat keduanya kita bawa untuk mencari barang bukti, pelaku HB Alias Alex Begal mencoba melarikan diri. Tidak ingin pelaku lolos polisi akhirnya melumpuhkan dengan tembakan," ujar Kapolres Pelalawan AKBP Hasyim Risahondua di Pangkalan Kerinci, Selasa (11/2/2020).

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti 1 unit sepeda motor jenis Satria FU dengan nomor polisi BM 2558 AN dan juga 1 buah Hand phone merk IPhone 6. 

Menurut pengakuan kedua pelaku, mereka telah 7 kali melakukan pembegalan diseputaran pangkalan Kerinci. 

"Hasil interogasi kita terhadap keduanya, mereka sudah sering melakukan hal tersebut bersama-sama," ujar Kapolres Pelalawan AKBP Hasyim Risahondua di Pangkalan Kerinci, Selasa (11/2/2020).

Masih kata Ia lagi, pelaku melakukan pembegalan dengan cara kekerasan dalam merampas barang -barang korban.

"Mereka tidak segan-segan melakukan pengancaman terhadap korbannya, jika menolak untuk memberikan," ucap dia lagi.

Aksi mereka terungkap setelah polisi mengintai aksi keduanya selama beberapa waktu.

"Saat ini kedua pelaku diamankan di Mapolsek Pangkalan Kerinci untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," tutup mantan Kapolres Rohul ini. (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan