Daerah

Cegah Virus Covid-19, Polres Dumai Bersama Pemerintah Kota Dumai Lakukan Penyemprotan Disinfektan

DUMAI (MR) - Berbagai Upaya Pencegahan Dan Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 (Corona) Agar Tidak Semakin Meluas Dan Berkembang Menjadi Gangguan Terhadap Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat Di Kota Dumai Terus Dilaksanakan Oleh Kepolisian Resor (Polres) Dumai.

Sebelumnya Polres Dumai dan Polsek Jajaran telah melaksanakan Aksi Bersih - Bersih Dan Kerja Bakti Dengan Tema "Bersih Sehat Polda Riau" Dengan Beberapa Sasaran Lokasi Seperti Tempat Pelayanan Publik, Fasilitas Pendidikan, Tempat Ibadah, Pemukiman Masyarakat Dan Gedung Serta Fasilitas Perkantoran. 

Kemudian Pemberian Himbauan Terkait Upaya Pencegahan Dan Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 (Corona) Juga Telah Dilaksanakan Melalui Patroli Rutin. Himbauan Yang Diberikan Antara Lain Meliputi Ajakan Untuk Senantiasa Menjaga Kebersihan Dan Kesehatan, Kurangi Aktifitas Diluar Rumah, Tetap Tenang Dan Jangan Panik, Tingkatkan Kewaspadaan, Mengikuti Himbauan Resmi Yang Dikeluarkan Oleh Pemerintah Pusat, Provinsi Maupun Kota Dumai, Dan Tidak Ikut Menyebarkan Informasi Yang Tidak Jelas Sumbernya Yang Dapat Menimbulkan Gejolak Ditengah Masyarakat.

Kini, Upaya Pencegahan Kembali Dilakukan Oleh Polres Dumai Dengan Bekerjasama Bersama Pemerintah Kota Dumai, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai, Perusahaan Kota Dumai Dan Stakeholder Lainnya Dengan Menggelar Penyemprotan Disinfektan Disejumlah Ruas Jalan Dan Kawasan Pusat Keramaian Kota Dumai, Rabu (25/03/2020) pagi.

"Sebelum Penyemprotan Disinfektan Disejumlah Ruas Jalan Dan Kawasan Pusat Keramaian Kota Dumai, Terlebih Dahulu Dilaksanakan Apel Persiapan Pelaksanaan Penyemprotan Desinfektan Tersebut Dihalaman Eks Kantor Walikota Dumai Jalan H.R. Soebrantas," kata Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H.

Dijelaskan Kapolres Dumai, Apel tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si, Sekretaris Daerah Kota Dumai Dr. H. M. Herdi Salioso, S.E, M.A, Ketua DPRD Kota Dumai Agus Purwanto, S.T, Danden Rudal 004/Dumai MAYOR ARH Roma Laksana Yudha, S.A.P, Plt Kadis Kesehatan Kota Dumai Drs. Syahrinaldi, S.Sos. M.Si Dan Personil Gabungan Yakni 1 Pleton Sat Samapta Polres Duma, 2 Pleton Petugas Pemadam Kebakaran, 1 Pleton Petugas BPBD Kota Dumai, 1 Pleton Dan Den Rudal 004/Dumai , 1 Pleton Petugas HSSE Pertamina RU - II, 2 Pleton Petugas dari Dinas Kesehatan, 1 Pleton Petugas Pemadam Kebaran PT. Pelindo Dumai Dan 2 Pleton Dinas Perhubungan Kota Dumai.

"Penyemprotan Disinfektan Disejumlah Ruas Jalan Dan Kawasan Pusat Keramaian Kota Dumai Merupakan Upaya Bersama Dalam Pencegahan Dan Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 (Corona) Di Kota Dumai. Sehingga Dihimbau Kepada Seluruh Masyarakat Untuk Senantiasa Menjaga Kebersihan Dan Kesehatan, Kurangi Aktifitas Diluar Rumah, Serta Mengikuti Ataupun Mematuhi Himbauan Resmi Yang Dikeluarkan Oleh Pemerintah Pusat, Provinsi Maupun Kota Dumai. Kami Bekerja Untuk Masyarakat, Masyarakat Tetaplah Dirumah Untuk Semua, Untuk Indonesia," tegas AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H.

Pantauan Dilapangan, Polres Dumai Melibatkan 1 Unit Mobil Armoured Water Cannon (AWC) Untuk Bekerjasama Bersama Pemerintah Kota Dumai, TNI, BPBD Kota Dumai, Perusahaan Kota Dumai dan Stakeholder Lainnya Melaksanakan Penyemprotan Desinfektan Dilaksanakan Disejumlah Ruas Jalan Kota Dumai, Kawasan Pusat Keramaian Kota Dumai Seperti Pasar Bundaran, Pasar Bunda Sri Mersing dan Pasar Pulau Payung Serta Kawasan Perindustrian Kota Dumai Disepanjang Jalan Pattimura Hingga Jalan Datuk Laksamana.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan