Riau

Sesuai Janji Pelalawan Telah Terima Rapid Test 100 Pcs Dari Pemprov Riau 

PANGKALANKERINCI (MR) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, Riau, telah menerima Rapid Test sebanyak 100 pcs beserta 50 pcs Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Apa yang diterima Pemkab Pelalawan ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril SKM, di Pangkalan Kerinci, Kamis (2/4). 

"Benar, Rapid Rest dan APD yang diberikan Pemprov Riau sudah kita terima beberapa hari yang lalu," ujarnya.

Dijelaskannya lagi, Rapid Test yang diterima sebanyak 40 Pcs diberikan kepada RSUD Selasih dan 60 Pcs diberikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas)," jelasnya.

Asril menegaskan alat tersebut akan diperuntukkan untuk test para medis yang diduga terjangkit Covid19. Selain itu juga akan diperuntukan bagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Kita akan buat aturan dan alur penggunaannya. Jangan nanti masyarakat yang hanya mendapat gejala awal namun tidak ada riwayat perjalanan dari luar negeri dan daerah pendemi minta test, padahal alat tersebut kita punya terbatas," terang dia.

Untuk mengatasi kelangkaan Rapid Test dan APD, Asril sudah mengganggarkan pembeliannya melalui pergeseran anggaran di Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan. 

"Anggaran pembelian itu kita ambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020," katanya mengakhiri. (ton)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan