Riau

LSM Kejari Kritik Lambannya Pendataan Bantuan Sosial Covid-19 di Pelalawan

Sekretaris LSM Kejari Kabupaten Pelalawan Devit Amriadi.

PANGKALANKERINCI (MR) - Sekretaris LSM Kelompok Jaringan Aktifis Rakyat Indonesia (Kejari) Kabupaten Pelalawan, Davit Amriadi, mengkritisi pelaksanaan pendataan bantuan sosial untuk warga terdampak Covid19 oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan yang hingga saat ini masih belum ada kejelasan. 

"Masak hingga saat ini kita belum mendapat kejelasan siapa saja penerima bantuan sosial tersebut," ujarnya di Pangkalan Kerinci, Jumat (31/4).

Kata Ia lagi, data yang dihimpun dari RT dan RW sudah sampai di Pemkab Pelalawan, namun hingga saat ini data itu tidak tahu mengendapnya dimana. 

"Masyarakat sudah resah, terlebih para pekerja yang telah di PHK dan dirumahkan. Juga pelaku UMKM yang dihimbau untuk menutup usahanya," ucap dia lagi.

Untuk itu Devit meminta agar pemerintah bekerja secepatnya, jangan sampai Covid19 ini menimbulkan kerawanan sosial ditengah masyarakat. 

"Bantulah yang memang layak anda bantu. Jangan pilih kasih. Setiap warga negara punya hak untuk mendapatkan kehidupan," pesan Devit.

Sekali lagi Devit mengingatkan jangan sampai wabah Covid19 ini menjadi lumbung beras memperkaya diri. 

"Kita akan kawal dan awasi setiap penerima. Jadi jangan bermain-main. Ancaman hukuman nya sudah jelas," katanya mengakhiri. (Ton) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan