Riau

Batang Nilo Meluap 174 KK Butuh Bantuan

PANGKALAN KERINCI (MR) - Banjir yang melanda Desa Lubuk Kembang Bunga dan Air Hitam beberapa hari belakangan ini di Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau, mulai surut sekitar 20 hingga 30 centimeter dari sebelumnya setinggi 1 meter.

Demikian disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan Hadi Fanandio melalui sambungan seluler Sabtu (2/5/2020).

Dijelaskannya lagi, banjir akibat meluapnya Sungai Batang Nilo ini, selain merendam rumah juga fasilitas umum dan sosial serta perkebunan milik warga. 

"Saat ini air telah surut. Fasilitas umum dan sosial berupa jalan, musallah dan lainnya sudah bisa dimanfaatkan. Hanya kebun yang masih terendam," ujarnya.

Saat ini warga masyarakat mulai melakukan pembersihan rumah dan barang-barang yang sempat terendam banjir. Untuk itu warga mengharapkan bantuan dari pemerintah Kabupaten Pelalawan berupa air bersih dan makanan.

"Mereka butuh bantuan berupa air bersih dan makanan," terang dia lagi.

Masih kata Hadi lagi, banjir yang terjadi di dua desa ini, mengakibatkan 46 rumah terendam banjir, 6 rumah terdampak serta 7 kepala Keluarga (KK) harus mengungsi.

"Jadi ada sekitar 174 KK dengan 582 jiwa yang saat ini butuh bantuan," ungkapnya.

Dari pantauan terlihat warga mulai mendirikan dapur umum. Begitu juga dengan bantuan sudah terlihat berdatangan baik dari pemerintah setempat maupun dari perseorangan. (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan