Riau

5 Jam Mati Lampu Warga Sahur Dalam Kegelapan

PANGKALAN KERINCI (MR) - Setelah sempat tidak ada pemadaman lampu dalam beberapa hari terakhir ini, Perusahaan Listrik milik Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Riau, yang dikenal dengan nama Badan Usaha Milik Negara (BUMD) Tuah Sekata mulai berulah lagi. 

Tidak tanggung-tanggung listrik yang mereka kelola, matinya mencapai lima jam yang dimulai, Kamis dari pukul 20.00 hingga Jumat, pukul 02.00 WIB. Jelas ini sangat mengganggu aktifitas warga. 

"Sudahlah tidak tidur karena mati lampu, pas mau masak buat sahur, lampu belum juga hidup," keluh Niar, seorang Ibu Rumah Tangga Warga Jalan Seminai, saat bertemu dengan media ini di Pasarbaru, Pangkalan Kerinci, Jumat (8/5).

Begitu juga Sanusi (43) Warga Jalan Lingkar, Pangkalan Kerinci yang merupakan pelanggan listrik BUMD Tuah Sekata ketika ditemui lagi berdiri didepan rumahnya, Kamis (7/5) subuh ini, menyebutkan hal sama.

"Hujan tidak hujan, kalau mati lampu hal yang biasalah. Ini sudah bukan rahasia umum lagi. Memang begitulah BUMD,"  ujarnya sambil tertawa ngakak.

Masih kata Ia lagi, sudah seharusnyalah BUMD Tuah Sekata berbenah diri dan memperbaiki kinerja. 

"Kita curiga melihat kinerja BUMD ini bang, rasanya pegawainya tidak paham listrik, kok bisa tidak baik pengelolaannya. Tahun ke tahun, selalu begini tidak ada yang berubah. Pelanggan makin banyak tapi pelayanan makin amburadul,"  ujarnya sambil masuk kerumah karena lampu telah kembali hidup.

Plt. Direktur BUMD Tuah Sekata, Hanafi melalui sambungan seluler, Jumat (8/5) pagi, terkait matinya listrik hingga lima jam ini menyampaikan tim teknis lagi mengadakan perbaikan jaringan yang trouble (lagi masalah, Reds)

"Kebetulan lagi hujan, jadi kerjanya agak terkendala. Tapi tidak lama lagi akan selesai. Tidak sampai waktu sahur," ungkapnya lagi.

Kemudian atas ketudaknyaman ini Hanafi meminta maaf kepada seluruh masyarakat yang menjadi pelanggan listrik di BUMD Tuah Sekata.

"Ini akan menjadi evaluasi kedepannya agar hal tersebut tidak terulang kembali," janjinya.

(ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan