Politik

Matridi - Habibi Pasngan Pertama yang Siap Berlayar di Pilkada Pelalawan

PANGKALAN KERINCI (MR) - Abu Mansyur Matridi dan Habibi Hapri, Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pelalawan, telah siap berlayar. 

Pasangan ini telah mengantongi Surat Keputusan (SK) Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/ 040/IV/2020, Tanggal 30 April 2020 Tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pekalawan yang langsung ditandangi Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan Sekretaris Umum Eddy Soeparno.

Sebelumnya, pasangan ini juga telah mendapat restu dari DPP Partai Hanura untuk maju dalam Pilkada Pelalawan. 

Dengan bersatunya PAN yang mempunyai 5 Kursi dan Hanura 2 Kursi di DPRD Kabupaten Pelalawan, maka dipastikan pasangan ini yang paling siap untuk berlayar sesuai syarat Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua DPD PAN Kabupaten Pelalawan Habibi Hapri, yang juga merupakan Bakal Calon Wakil Bupati dalam Pilkada Pelalawan tahun 2020 ketika dikonfirmasi lewat sambungan seluler, Senin (11/5), membenarkan adanya SK yang dikeluarkan DPP PAN seperti yang beredar di Media Sosial (Medsos).

"Sebelumnya kita sudah dikabari dari pengurus pusat akan surat keputusan persetujuan pasangan tersebut," ujarnya.

Dengan keluarnya surat tersebut, Habibi menjelaskan pihaknya telah siap untuk melakukan sosialisasi sesuai dengan peraturan KPU. 

"Saya berterima kasih sudah diberi kepercayaan oleh PAN dan Hanura untuk bersama Abu Mansyur Matridi maju dalam pilkada ini. Untuk itu kita mulai lakukan konsolidasi dalam hal pemenangan agar apa yang telah digariskan partai dapat berhasil," katanya mengakhiri. (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan