Pendidikan

Disdik Riau Minta SMA/SMK Siapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Plt Kepala Disdik Provinsi Riau, Kaharuddin

PEKANBARU (MR) - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau menginstruksikan kepada seluruh SMA/SMK sederajat di Riau untuk menyediakan alat protokol kesehatan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di sekolah.

Instruksi itu disampaikan Pelaksanaan Tugas (Plt) Kepala Disdik Provinsi Riau, Kaharuddin, Jumat (29/5/2020) di Pekanbaru.

Dia mengatakan, pihaknya telah mengirim surat edaran kepada semua kepala sekolah SMA/SMK di Provinsi Riau menyediakan alat protokol kesehatan Covid-19 di titik-titik sekolah.

"Kita minta sekolah siapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer, thermo gun, dan disinfektan," terang Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Riau ini.

Kaharuddin menjelaskan, penyediaan alat protokol kesehatan tersebut menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19. Serta SE Gubernur Riau tentang Penyelenggaraan Pendidikan Dalam Rangka Pencegahan Penularan dan Penyebaran Covid-19.

"Jadi menunggu kebijakan selanjutnya tentang proses belajar mengajar di sekolah, lebih baik kita siapkan dulu alat protokol kesehatan. Sehingga ketika sekolah sudah bisa melakukan proses belajar kita sudah siap menerapkan protokol kesehatan," tukasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan