Daerah

Kabupaten Labuhanbatu Berhasil Memasuki Zona Hijau Penanganan Covid-19

LABUHANBATU (MR) - Dari 38 Kabupaten dan Kota yang ada di Indonesia, Kabupaten Labuhanbatu salah satu Kabupaten yang dikategorikan berhasil menekan penambahan kasus dan angka kematian yang disebabkan virus Corona (Covid-19), dan dinyatakan berhasil keluar dari Zona kuning ke Zona hijau.

Hal ini disampaikan Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT ketika memberikan arahan dan bimbingan kepada masyarakat penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) pada Sabtu (27/06/2020) di Aula Kantor Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan.

Andi Mengatakan, Hal ini diketahui setelah tayang secara langsung Youtube Setpres tentang pengungkapan pemerintah yang disampaikan Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Wiki Adisasmito atas seluruh daerah yang ada di Indonesia ,dengan hasil 38 Kabupaten/kota dinyatakan berhasil meredam Covid-19.

"Keberhasilan ini adalah keberhasilan kita bersama, kerjasama antara, TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten dan juga masyarakat Labuhanbatu adalah penunjang capaian tersebut, dari itu saya berharap kiranya seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait tetap fokus menghindari penyebaran virus Corona Covid-19 yang telah lama mengekang pergerakan kita,Tetap jaga jarak, kurangi aktifitas diluar rumah, rajin cuci tangan dan tetap pakai masker bila keluar rumah,"katanya.

Kabar ini dibenarkan Humas Gugus tugas Kabupaten Labuhanbatu Rajid Yuliawan S.Kom, yang menyatakan Kabupaten Labuhanbatu mampu menekan penurunan kasus covid-19.

"Alhamdulillah, dari 38 Kabupaten dan Kota Labuhanbatu termasuk Kabupaten yang dinyatakan mampu menekan penambahan kasus Covid-19, ini kita ketahui ketika YouTube Setpres melakukan siaran langsung pemaparan di Istana Kepresidenan pada hari Rabu 24/6/2020 lalu,"ucapnya.

Rajid juga menyampaikan, keberhasilan ini tak lepas dari keberhasilan Pemkab yang bisa menekan kasus covid-19.

"Menurut Wiku Ini adalah keberhasilan para ASN dan Pimpinan daerah yang bisa mengamankan serta bisa menekan kasus-kasus baru, dan tidak ada yang meninggal, ini adalah prestasi yang luar biasa,"ucapnya.

Berikut ini Kabupaten/Kota yang berhasil keluar dari zona kuning ke zona hijau Covid-19

1. Aceh: Aceh Barat Daya, Pidi, Simeule, Gayo Lues, Bener Meriah

2. Sumatera Utara: Toba Samosir, Labuanbatu

3. Sumatera Barat: Padang panjang, Pariaman, dan Solok

4. Riau: Indragiri Hulu, Pelalawan, Rokan Hulu, Siak, Dumai, dan Kampar

5. Jambi: Bungur Tebo

6. Bengkulu: Mukomuko, Seluma

7. Lampung: Tulang Bawang, Pringsewu, Tulang Bawang Barat

8. Kepulauan Riau: Karimun

9. Jawa Tengah: Wonogiri, Pekalongan

10. DKI Jakarta: Kepulauan Seribu

11. NTB: Bima

12. Sulawesi Tenggara: Muna Barat

13. Sulawesi Tengah: Banggai Kepulauan

14. Sulawesi Selatan: Palopo

15. Sulawesi Barat: Mamuju Utara dan Majane

16. Maluku: Pulau Talibu

17. Maluku Utara: Buru Selatan

18. Papua: Mamberamo Tengah

19. Papua Barat: Teluk Wondama dan Manokwari Selatan.

Rajid berpesan kiranya Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu terus bergandeng tangan dan bekerja sama dengan masyarakat untuk terus bisa keluar dari masalah ini, yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, agar virus tersebut benar-benar bersih dari kabupaten tercinta ini. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan