Riau

Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-75, Mahasiswa Kukerta UNRI Bantu Persiapan Desa

KAMPAR (MR) - Jelang semarak HUT RI ke-75, Tim Pengabdian Kukerta UNRI bersama pihak Desa Simpang Petai Kab.Kampar lakukan resik desa dalam rangka persiapan peringatan hari kemerdekaan. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini HUT RI dirayakan ditengah pandemi virus covid 19. 

Meski tidak menggelar acara, Pemerintah Desa Simpang Petai pastikan HUT RI tetap meriah. 

“Tetap bisa dirasakan kehikmatannya, kemeriahannya dan pesan pesan tentang patriotisme dari pendahulu-pendahulu kita yang telah berjuang menegakkan kemerdekaan,” ucap Pak Suherman selaku Kepala Dusun 1.

Dipandu oleh Bapak Suherman, Kepala Dusun 1, tim kukerta unri dan warga desa berupaya memaksimalkan hari kemerdekaan dengan cara melakukan beberapa kegiatan diantaranya pemasangan bendera dan spanduk dikantor desa, pemasangan umbul-umbul disepanjang jalan, membuat hiasan gapura dari bambu, dan hiasan dengan memanfaatkan botol air mineral  bekas.

Untuk pembuatan gapura, dilakukan di dua tempat. Yakni di kantor desa, dan di dusun 1 kubucubadak, tepatnya di TPA Piliang Malintang.

Persiapan ini dilakukan selama 4 hari, dari tanggal 5-8 Agustus 2020. Keikutsertaan anak anak desa membuat persiapan hari kemerdekaan semakin meriah. 

“Kebersamaan dan semangat gotong royong terlihat jelas diwajah warga desa,” ucap Ketua Tim Kukerta UNRI. (Rilis)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan