Riau

Kapolres Rohil Berikan Kunci Program Bedah Rumah Nelayan Dan Pencari Burung Di hutan Panipahan

PANIPAHAN (MR) - Kapolres Rokan Hilir (Rohil) AKBP Nurhadi Ismanto,SH,SIK menegaskan program bedah rumah merupakan upaya Polri untuk selalu dekat bersama masyarakat dan Polri berkomitment akan tetap memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

Bantuan program bedah rumah yang diberikan ini,diharapkan dapat membantu meningkatkan kesehatan keluarga Atan (53) Dan Inah (53) yang kehidupan sehari-harinya sebagai nelayan dan pencari burung dihutan,Dan dengan harapan bantuan rumah ini dapat sebagai tempat tinggal yang layak dalam menghadapi situasi Pandemi Covid - 19 saat ini.

"Semoga apa yang Kami berikan ini bermanfaat bagi keluarga Bapak Atan dan Inah yang kehidupan sehari-harinya sebagai nelayan dan pencari burung dihutan di Panipahan ini dan kedepannya kegiatan seperti ini akan terus berkelanjutan,program ini sebagai upaya Polri untuk selalu dekat bersama masyarakat dan akan tetap memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan di tengah Pandemi Covid-19 ini,” Ungkapkan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH,SIK saat meresmikan sekaligus menyerahkan kunci rumah bakti sosial program bedah rumah terkait dampak Pandemi Covid -19 di Kecamatan Pasir Limau Kapas Kab. Rokan Hilir Prov. Riau Jum'at (11/09/2020) Sekira 09.30 wib.

Dalam Prosesi penyerahan rumah ini, Kapolres Nurhadi Ismanto berkesempatan melakukan pemotongan pita dan penanda tanganan prasasti peresmian dan penyerahan kunci rumah kepada Keluarga Atan (53) dan Inah (53) yang beralamat di Jalan Sentosa Dusun Tanjung Rukam RT.005 RW.010 Kepenghuluan Panipahan Darat Kecamatan Palika,yang kehidupan sehari-harinya sebagai nelayan dan pencari burung dihutan.

Acara peresmian rumah dan santunan ini di hadiri,Kasat Pol Airud AKP.Sapto,Kasi Propam IPDA L. Simahuruk,Camat Palika Yahya,S.H Kapolsek Panipahan IPTU Boy Setiawan S.AP,M.Si,Danpos Ramil Panipahan SERMA Herry Kalman Danposal Panipahan LETTU  Saprizal diwakili Oleh KOPTU Asnan,Lurah dan Seluruh Penghulu Se-Kecamatan Palika,Perwakilan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Palika yang tergabung di Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Usai meresmikan sekaligus menyerahkan bantuan rumah ditempat terpisah,Kapolres Nurhadi Ismanto juga menyerahkan bantuan
30 Zak Semen dan 200 pasir serta pembagian santunan dan sembako kepada anak yatim sebanyak 20 Orang di mesjid Raya An-Nur Jalan Bakti Dusun Utama RT. 02 RW.05 Kepenghuluan Panipahan Darat Kecamatan Palika,serta bantuan uang untuk pembangunan Masjid An-Nur sebesar Rp.5 Juta.

Orang nomor satu di Polres Rohil ini juga mengungkapkan bedah rumah ini bekerjasama dengan masyarakat Tionghoa Panipahan yang ikut bahu membahu membantu prosesi pembangunan bedah rumah ini hingga selesai penyerjaannya.

"Ditengah Pandemi Covid-19 ini,Kita akan terus bersama-sama,bahu membahu saling tolong menolong dan berbagi apabila memiliki kelebihan rejeki untuk saudara kita yang kurang mampu,Terima Kasih Saya Ucapkan kepada tokoh masyarakat Panipahan dan masyarakatnya yang ikut membangun rumah ini,Semoga menjadi amal ibadah bagi Kita semua."Ucap Kapolres.

Di akhir sambutannya,Mantan Kapolsek Bangko ini berharap situasi Pandemi Covid-19 segera berlalu dan masyarakat harus selalu patuh mengikuti Protokol Kesehatan dengan selalu menjaga kesehatan untuk mencegah penularan Virus Corona.

"Semoga Wabah Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu,Kita kembali ke kehidupan normal dan terpenting Patuhi selalu Protokol Kesehatan sesuai aturan Pemerintah."Pungkas Kapolres mengakhiri.

Sementara Tokoh Masyarakat Tionghua Panipahan Obak dan Cin an mengungkapkan apa yang di berikan ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu di Panipahan ini.

"Semoga apa yang Kami berikan ini dapat memberikan arti di hati masyarakat di Panipahan ini dan ini juga sebagai bentuk rasa solidaritas dan kepedulian Kami buat warga di Panipahan ini."Ucapnya.(eka).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan