Riau

PT Sari Lembah Subur Serahkan Ventilator Untuk Tangani Covid-19 di Kabupaten Pelalawan

PANGKALAN KERINCI (MR) - Anak Perusahaan PT Astra Agro Lestari Tbk yang bergerak pada bidang perkebunan kelapa sawit, PT Sari Lembah Subur (PT SLS), memberikan bantuan 1 Unit Ventilator untuk pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Bantuan ini diberikan langsung kepada Bupati Pelalawan sekaligus Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan, H.M Harris.

Demikian yang disampaikan Community Development Area Manager PT SLS, Dede Putra di Kantor Bupati Pelalawan (14/9).

Dijelaskannya lagi, Ventilator merupakan mesin yang berfungsi untuk menunjang atau membantu pernapasan dan sangat dibutuhkan oleh pasien yang tidak dapat bernapas sendiri.

“Kami mengetahui bahwa Covid-19 ini adalah penyakit yang menyerang sistem pernafasan dan Ventilator ini dapat memberikan asupan oksigen yang dibutuhkan pasien. Semoga dengan bantuan ini, pasien Covid-19 yang mengalami kendala pada pernafasan dapat tertangani dengan baik sampai sembuh,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan H Asril SKM menyampaikan rasa terimakasih yang cukup tinggi atas kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap penanganan Covid-19, terutama di Kabupaten.

“Terima kasih yang sebanyak-banyaknya. Memang saat ini ventilator tersebut yang kami butuhkan dan bantuan dari Astra Group sangat bermanfaat bagi kami,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris juga mengapresiasi bantuan Ventilator dari PT Astra Group tersebut. 

“Saya mengucapkan Terima kasih kepada PT Astra Group yang telah membantu ventilator kepada daerah kami. Semoga program Nurani Astra dari PT Astra Group ini bisa membantu penanganan Covid-19 kedepan,” ucapnya.

Ventilator ini, merupakan salah satu program bantuan Nurani Astra dari PT Astra Group dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Dalam bantuan tahap kelima ini, Nurani Astra menyalurkan 50 ventilator ke 18 provinsi di Indonesia dengan total senilai Rp20,8 Miliar. Tidak itu saja PT Astra Group juga turut serta memberikan bantuan yang mencapai Rp151,8 Miliar.

Sebelumnya, Nurani Astra juga berkesempatan menyalurkan bantuan berupa kendaraan pickup, truk dan ventilator serta perlengkapan ICU, sampai dengan paket bahan makanan dan kebutuhan pokok. 

(Release/ton).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan