FJPP

Peringati Hari Santri, Syamsuar Serahkan Bantuan Masker

PEKANBARU (MR) - Sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 dan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2020, Pemerintah Provinsi Riau melalui Gubernur Riau Syamsuar menyerahkan 100.000 masker untuk santri ke seluruh pondok pesantren se-Riau.

"Merupakan suatu kebahagiaan bagi kami, yang mana kami ketahui jumlah pondok pesantren di Provinsi Riau sebanyak 308 pondok pesantren, bahkan saat ini masih ada penambahan lagi sebanyak 50 lebih," ungkap Syamsuar, di Kediaman Gubri, Kamis (22/10/2020).

Gubri Syamsuar mengatakan, dengan adanya pandemi Covid-19 saat ini kita ketahui sangat berpengaruh terhadap ekonomi-sosial. Dimana sosial dimaksud bisa menyangkut kepada pendidikan, kesehatan dan berhubungan dengan jalin silaturahmi serta ibadah yang terganggu oleh Covid-19. 

"Apalagi juga dengan dampak ekonomi, kita tahu bahwa ekonomi kita sekarang tidak seperti biasanya," ungkapnya saat memberikan sambutan sebelum pelaksanaan Zikir Akbar dan Berdoa Bersama.

Lanjutnya, oleh karena itu pemerintah saat ini berupaya menekan penularan Covid-19 ini supaya tidak meluas, dan pemerintah juga berupaya untuk menekan supaya pasein Terkonfirmasi Covid-19 tidak meninggal dunia.

"Tentunya juga pemerintah berupaya untuk meningkatkan angka kesembuhan terhadap warga kita di Riau yang terkonfrimasi Covid-19.," katanya.

Syamsuar mengungkapkan, untuk semua hal itu upaya-upaya telah dilakukan oleh pemerintah dan pemerintah daerah. Namun, ini tidak cukup hanya dengan ajakan dan imbauan.

"Karena itu saat ini, pemerintah sudah mulai menertibkan terhadap masyarakat-masyarakat kita yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal ini memang cara kita untuk membatasi dan memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara melakukan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," pungkasnya. 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan