FJPP

Polda Riau Bantu Sejumlah Alat Protokol Kesehatan

PEKANBARU (MR) - Sempena hari jadi Humas Polri ke 69, Humas Polda Riau memberikan bantuan alat protokol kesehatan, Senin (2/11/2020) di kantor Media Center Polda Riau.

Bantuan ini diberikan kepada sejumlah awak media yang melakukan peliputan di Polda Riau. Dengan bantuan berupa masker, hand sanitizer, dan vitamin. 

''Bantuan ini kita berikan guna menguatkan daya tahan tubuh terutama dalam pandemi Covid-19 seperti saat ini,'' jelas Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto.

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan jurnalis dari media cetak, online, radio, dan televisi, oleh Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto.

Penyerahan itu diikuti sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Wartawan Mitra Polda Riau (WPMR) juga hadir bersama jajaran Humas Polda Riau.

Menurut Kombes Pol Sunarto, saat ini Humas Polri tekah berusia 69 tahun, tepatnya pada 30 Oktober 2020 kemarin. 

''Untuk memperingatinya, Humas Polri dan jajaran menggelar syukuran secara virtual dipimpin Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Jakarta,'' terang Sunarto.

Disaat bersamaan, di Polda Riau, juga dilaksanakan pemotongan tumpeng langsung Kombes Pol Sunarto. Kue yany dipotong, kemudian diserahkan ke perwakilan wartawan dan staf humas.

''Hari ini (kemarin,red), Divisi Humas Polri dan jajaran melaksanakan acara dalam rangka Hari Jadi ke-69 Humas Polri,'' ujar Kombes Pol Sunarto.

Menurut dia, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan rasa memiliki jajaran Humas dalam rangka mendukung tugas-tugas kepolisian. Sebagai public relation, kata dia, jajaran humas lah yang menyampaikan informasi publik melalui media.

Peran jurnalis dan media, sambung Sunarto, sangat penting mendukung keberhasilan tugas Humas Polri, terutama dalam menghadapi wabah Covid-19 seperti saat ini. Untuk itu, dia berharap seluruh wartawan dalam keadaan sehat.

''Tali asih kepada rekan-rekan media ini kaitannya dalam upaya menghadapi Covid. Kita memberikan masker, hand sanitizer, dan obat-obatan untuk meningkatkan imun,'' kata perwira menengah Polri yang akrab disapa Narto itu.

Selain Covid-19, tantangan yang dihadapi saat ini adalah persoalan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). ''Setiap tugas tentu ada tantangan. Apalagi di Riau punya spesifikasi, yakni karhutla, dan pandemi Covid,'' sebut mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) itu.

''Ini menjadi tantangan bagi kita semua, bagaimana Humas memberi informasi up to date kepada masyarakat melalui rekan-rekan wartawan,'' sambungnya.

Dia meyakini, tantangan itu, khususnya Covid-19, tidak mengganggu kinerja jajarannya. Selain selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat, pihaknya juga memanfaatkan sarana IT yang dimiliki.

''Dalam hal ini, kita selalu tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk menjalankan protokol Kesehatan,'' imbuh Narto.

Terakhir, dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Bumi Lancang Kuning. 

''Spesial kepada rekan-rekan media atas support kepada kami. Sehingga menjadikan tugas kami lebih mudah,' pungkas Kombes Pol Sunarto.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan