Lingkungan

Walikota Dumai Resmikan IPLT Di Kelurahan Mekar Sari

Walikota Dumai, H. Zulkifli AS meresmikan Pengelolaan Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) Kota Dumai

DUMAI (MR) - Walikota Dumai, H. Zulkifli AS meresmikan sekaligus serah terima Pengelolaan Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) Kota Dumai dan SDN 007 Pelintung di Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Dumai Selatan, Jumat (05/11/2020).

Adapun IPLT ini adalah instalasi pengolahan air limbah yang dirancang untuk menerima dan mengolah tinja yang berasal dari Sub-sistem pengolahan setempat sesuai dengan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 04 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan sistem pengolahan air limbah.

Walikota Dumai, H. Zulkifli AS dalam kesempatan ini mengungkapkan rasa syukur, bangga dan apresiasi akhirnya IPLT Kota Dumai telah dibangun. Kemudian telah selesai juga proses rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana SDN 007 Pelintung Kota Dumai oleh Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Riau.

“Kita semua berharap kerjasama dan komunikasi yang sudah terjalin dapat terus ditingkatkan, dengan tujuan mengoptimalisasi pelayanan publik di Kota Dumai,” katanya.

Ia menambahkan, IPLT sudah dibangun, pengelolaan selanjutnya ini adalah tantangan bagi kita semua.

"Fasilitas telah dibangun, tinggal kita bisa memanfaatkan prasarana IPLT ini dengan optimal, sehingga kondisi sanitasi di Kota Dumai menjadi lebih baik dan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat. Mari bersama kita jaga, kita pelihara, dan kita rawat karena ini merupakan aset bagi kita semua,” imbuh Walikota.

Turut hadir dalam kesempatan ini unsur Forkompimda Kota Dumai atau yang mewakili, Kepala BPPW Riau, Kepala OPD se-Kota Dumai, Camat dan Lurah serta tamu undangan lainnya. (Infotorial Pemko Dumai)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan