FJPP

BEM Fekon Unilak Sosialisasi Prokes dan Bagikan Masker

BEM Fekon Unilak Bagikan Masker

PEKANBARU (MR) - Untuk membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona,  dan bentuk kepedulian kepada masyarakat, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi universitas Lancang Kuning turun ke jalan dan lingkungan pasar Kodim kecamatan Senapelan Pekanbaru.

Jajaran pengurus BEM yang turun berjumlah delapan orang dan langsung dipimpin gubernur BEM Fekon unilak, Efri Waldi. Mereka kemudian blusukan ke sudut sudut sempit pasar kodim Pekanbaru pada Selasa(17/11/2020).

Efri menyebutkan bahwa sebelum turun untuk mensosialisasikan dan membagikan masker, tim telah melakukan survei di wilayah mana yang kesadaran masyarakat masih rendah menggunakan masker. Kegiatan ini juga dalam rangka hari kesehatan Nasional.

“Sebelum turun, 3 hari sebelumnya kami survey ke lokasi bahwasannya masih banyak masyarakat tidak memakai masker, dan juga tidak mengindahkan protokol kesehatan,” kata Efri, pada Selasa malam.

Di jelaskan Efri, saat turun kami (BEM Fekon) juga sekalian menyampaikan dan memberitahukan kepada masyarakat pentingnya tetap patuhi protokol kesehatan.

“Tujuan kegiatan ini untuk memutus penyebaran covid 19 di kalangan masyarakat kota Pekanbaru, dan sekaligus memperingati Hari Kesehatan Nasional,” tuturnya.

Pada kegiatan itu sebanyak 750 masker dibagikan ke lingkungan pasar, diantaranya pedagang, pembeli, sopir angkot, tukang parkir dan lainnya. Masker yang dibagikan 550 berasal dari Fakultas Ekonomi dan 200 lembar masker dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan