Riau

Akibat Musim Hujan, Beberapa Ruas Jalan Alami Kerusakan

PANGKALAN KERINCI (MR) - Akibat musim hujan yang melanda Kabupaten Pelalawan Riau, belakangan ini mengakibatkan beberapa ruas jalan disepanjang Jalur Lintas Timur yang dimulai dari KM 119 sampai KM 300, Desa Pesaguan, Kecamatan Pangkalan lesung mengalami kerusakan yang cukup parah.

Hal ini dibenarkan Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Teguh Wiyono melalui sambungan seluler pada media ini, Senin (23/11).

Dijelaskannya, kerusakan yang terjadi telah dilakukan perbaikan oleh Satuan Kerja (Satker) Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah II, Provinsi Riau bersama Road Safety Partnership Action (RSPA) Satuan Lalu Lintas Polres Pelalawan.

"Pada beberapa titik kerusakan jalan nasional tersebut sudah dilakukan perbaikan. Kita harapkan secepatnya dapat tuntas penanganan, mengingat kondisi jalan ini sangat vital," ujarnya.

Ia juga sangat mengharapkan kedepannya pihak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah II Riau, dapat lebih bersinergi dalam mengawasi dan menuntaskan kerusakan jalan.

"Kita berharap sinergitas dan kerjasama dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan dalam mewujudkan Kamseltibcar dan mengurangi serta menurunkan fatalitas laka lantas diwilayah hukum polres Pelalawan," ungkapnya.

Disamping itu Ia juga menuturkan, banyaknga faktor yang menjadi penyebab kerusakan jalan seperti tidak adanya saluran air maupun ketidak sanggupan saluran dalam menahan beban debit air, terutama pada saat hujan lebat.

"Ketika debit air memasuki saluran ataupun box culvert melebihi kapasitas tentunya badan jalan akan menahan beban air yang dapat merusak maupun mengakibatkan tergerusnya badan jalan. Ini yang sangat fatal dan membahayakan pengguna jalan," ujarnya seraya menambahkan bahwa hal inilah yang harus menjadi perhatian dan prioritas dari Kementerian Pekerjaan Umum.(ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan