Lifestyle & Entertainment

WhatsApp Bisa Jadikan Tulisan Jadi Berwarna, Ini Caranya


MONITORRIAU.COM - Aplikasi pesan WhatsApp kini bisa membuat tulisan menjadi lebih bervariasi agar tidak monoton dari biasanya. Diantaranya yakni tulisan bisa dibuat menjadi berwarna.

Cara membuatnnya seperti apa, ternyata tidaklah sulit. WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang banyak digunakan di seluruh dunia. Pada dasarnya, pesan WhatsApp berwarna hitam dan Anda bisa mengubahnya lho. 

Memang, WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk mengubah ukuran font di chat. Namun, tidak untuk memberikan warna pada font di platform perpesanan mereka. Kebanyak orang menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengubah warna tulisan di WhatsApp.

Jadi, Anda bisa membuat tulisan berwarna di platform WhatsApp dan berikut caranya, sebagaimana dikutip dari otechworld, Senin (4/1/2021).

1. Ubah Font Color di WhatsApp Chat

- Pertama-tama, Anda perlu mengunduh aplikasi font changer dari Google Play Store. Anda bisa mencoba mengunduh aplikasi font changer seperti WhatsBlue text.- Ketik pesan di aplikasi WhatsBlue text.
- Tap Blue Text font untuk mengirim pesan di Blue color font.
- Kini, Anda akan melihat tiga opsi. Copy text, WhatsApp text, dan Share text. Jadi, tap di WhatsApp text untuk mengirim pesan di platform perpesanan milik Facebook.
 - Usai tap tombol WhatsApp, aplikasi akan terbuka dan pilih teman yang ingin Anda kirimkan pesan.

2. Ubah WhatsApp Status Font Color

WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengubah background color dari text status. Untuk mengubah warna font WhatsApp Status ikuti langkah-langkah berikut ini:
- Donwload dan Install WhatsBlue Text dari Play Store
- Buka WhatsBlue Text dari mobile phone dan tap tombol Start writing. Setelah itu, ketik status di text field
- Kini tap blue colored text dan Anda akan melihat tiga opsi yakni Copy Text, WhatsApp, dan Share Text. Tap, opsi WhatsApp dan aplikasi tersebut akan terbuka
- Setelah itu, tap opsi My Status dan select itu. Kemudian, tap dan tick mark icon dari tombol bawah kanan layar
- Kini Anda akan bisa melihat Status di Blue Color. Ubah warna background sesuai yang diinginkan. Setelah itu, Anda tap ikon Send untuk mengatur tulisan sebagai status.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan