Riau

Empat Ribu Lebih PNS Pemkab Pelalawan Bernafas Lega

PANGKALAN KERINCI (MR) - 4.699 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan dapat bernafas lega. 

Pasalnya mereka telah mulai menerima gaji yang sempat tertunda lebih kurang 2 bulan akibat tidak terkoneksinya sistem baru pengajuan anggaran di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

"Alhamdulillah, dah gajian. Tinggal bayar utang," ujar salah seorang PNS disebuah Organisasi perangkat Daerah (OPD) sambil tertawa lepas.

Sekretaris BPKAD Kabupaten Pelalawan Hanafi S.Sos saat dihubungi melalui sambungan seluler di Pangkalan Kerinci, Senin (22/2) terkait tertundanya gajian ribuan PNS menyebutkan, bahwa seluruh PNS yang berdinas dilingkungan Pemkab Pelalawan telah gajian. 

"Untuk PNS telah gajian. Sedangkan Honorer yang berjumlah 5575 orang  akan menyusul dalam beberapa hari ini. Yang pasti gaji PNS telah dibayarkan untuk satu bulan, malah ada yang sudah dua bulan tergantung pengajuan dari OPD masung-masing. Kalau cepat pengajuan bisa cepat pembayaran," ungkapnya.

Masih kata Ia lagi, tertundanya pengajuan anggaran di Pemkab Pelalawan belakangan ini, diakibatkan belum terkoneksinya Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD). 

"Maklumlah sistem baru dari Kemendagri. Jadi kendalanya disitu. Makanya kita kembalikan dulu ke sistem lama, yakni Sistem Inovasi Daerah (SIDa) atau manual karena dokumen perencanaan pembangunan pemerintah daerah banyak yang tertunda," katanya mengakhiri. (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan