Pendidikan

Wako Dumai Buka Kuliah Tatap Muka di Politeknik Kelautan dan Perikanan

DUMAI (MR) – Wali Kota Dumai, H Paisal, SKM, MARS secara resmi membuka Perkuliahan Tatap Muka dan Kuliah Umum yang dilaksanakan di Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai, Jalan Wan Amir, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat pada Selasa (23/3/2021).

Mencermati kondisi yang sampai saat ini belum ada kepastian akan berakhirnya masa pandemi, maka sangat diperlukan langkah-langkah strategis dalam kaitannya dengan pelaksanaan pembelajaran masa transisi pandemi.

Berlandaskan SKB 4 Menteri : Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19, Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai memulai perkuliahan secara luar jaringan (luring).

Tentunya untuk bisa melaksanakan pembelajaran luring diperlukan berbagai persyaratan, misalnya mendapatkan izin dari Satgas Covid-19, tetap menjalankan prokes, termasuk klasifikasi wilayah demografi (zona) dan lainnya. Pembelajaran luring akan dilakukan bertahap, artinya tidak bisa langsung dilaksanakan 100% luring, baik dari ukuran jumlah peserta didik maupun waktu dalam setiap pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Langkah ini penting, supaya sehat, aman, dan proses pembelajaran memenuhi standar yang ditetapkan.

Wali Kota Dumai dalam kesempatan ini mengapresiasi langkah yang dilakukan untuk Taruna/i Politeknik Kelautan dan Perikanan agar mutu, proses, serta output pembelajaran dapat tercapai.

"Kepada Taruna/i teruslah semangat dalam mengikuti perkuliahan, capai prestasi setinggi-tingginya dan maksimalkan potensi diri, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan agar pembelajaran luring ini dapat berjalan dengan baik," ucapnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Perikanan Kota Dumai, Camat Dumai Barat, Perwakilan Lanal Dumai, Wakapolsek Dumai Barat, Tim Satgas Covid-19 Kota Dumai, dan seluruh perangkat kerja Politeknik Perikanan dan Kelautan Dumai.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan