Nasional

Viral TKI Jatuh Sakit di Malaysia, KBRI Kuala Lumpur: Kita Urus Kepulangannya

MONITORRIAU.COM - Koordinator Fungsi Konsuler KBRI Kuala Lumpur, Rijal Al Huda mengklarifikasi soal video viral seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang menderita penyakit gula. Video singkat itu ambil sekitar Agustus 2020 lalu.
Ads by

Rijal mengatakan, saat itu KBRI Kuala Lumpur mendapat laporan terkait seorang TKI yang sedang menderita penyakit. Setelah ditelusuri pihaknya mendapati WNI yang dimaksud dan langsung mengurus yang bersangkutan.

"Awal Februari 2021 kita sudah buatkan pointmen untuk mengurus kepulangan yang bersangkutan," kata Rijal saat dihubungi, Jumat (26/3/2021).

Kendati demikian, kata Rijal, lantaran situasi masih dalam pandemi Covid-19 proses kepulangan Nasi Sunarsih dari imigrasi Malaysia sedikit terganggu.

Baca juga: Pelayanan Imigrasi di KBRI Kuala Lumpur Jadi yang Paling Sibuk Dunia

"Video itu sebelum dibawa ke Shelter KBRI. Kita urus kepulangan Nasi Sunarsih karena tidak memiliki SPLP," ujarnya.

Dia menuturkan, Nasi Sunarsi yang tinggal di Subang Jaya, Malaysia kini sudah dipindahkan ke shleter KBRI Kuala Lumpur. Setelah mendapati perawatan kondisi Nasi Sunarsi sudah membaik.

"Setalah cek up memo dalam waktu 14 hari yang bersangkutan bisa segera meninggalkan Malayasia. Semoga hasil PCRnya juga negatif," tuturnya.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan