FJPP

Pandemi COVID-19, Gubernur Riau Minta Seluruh Puskesmas Tetap Dibuka

PEKANBARU (MR) - Gubernur Riau H Syamsuar meminta agar seluruh Puskesmas di kabupaten/kota untuk tetap dibuka, dalam upaya melayani masyarakat di saat pandemi COVID-19 saat ini.

Hal ini ditegaskan Gubri, karena berdasarkan pengecekan di lapangan ada beberapa Puskesmas yang tutup dan tidak melayani masyarakat. Padahal, di saat pandemi COVID-19 ini, pelayanan fasilitas kesehatan (Faskes) tidak dibenarkan tutup.

"Seperti kemarin itu, ada Puskesmas yang kita temukan tutup. Harapan saya di masa pandemi COVID-19 ini, semua fasilitas kesehatan termasuk Puskesmas kiranya dapat dibuka,"tegasnya.

Gubri menambahkan, terkait kurangnya tenaga kesahatan (Nakes) di Puskesmas itu, diharapkan untuk tetap memaksimalkan yang ada. Tentunya dengan membagi waktu kerja atau shift bergantian bagi Nakes, sehingga mereka tidak merasa kecapaian.

Pada kesempatan itu, Gubri juga mengemukakan jika pihaknya akan memfokuskan RS Petala Bumi salah satu rumah sakit yang khusus menangani pasien COVID-19. Pihaknya juga telah menambah fasilitas dan kapasitas tempat tidur bagi pasien Covid-19 di RS Petala Bumi.

Selain itu lanjut Gubri, RSUD Arifin Achmad juga ditanbah kapasitasnya, termasuk Rumah Sakit Universitas Riau (UNRI). Untuk RS UNRI telah siap menyediakan 100 tempat tidur, termasuk Ruang ICU.

"Semua ini adalah upaya kami untuk memberikan pelayanan bagi pasien COVID-19 yang memang semakin tinggi jumlahnya. Semua fasilitas akan kita tambah di rumah sakit tersebut," tuturnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan