FJPP

Gubri Minta Segera Putus Mata Rantai Penularan Covid-19 di Daerah Masing-masing

PEKANBARU (MR) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menegaskan kepada seluruh kepala daerah di Provinsi Riau untuk segera mempercepat pelacakan dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di daerah masing-masing.
 
"Kami juga sangat menekankan yang menjadi tugas pemerintah saat ini yaitu untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di daerah kita masing-masing," tegas Gubri usai melantik Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Sulaiman di Balai Pelangi Komplek Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru pada Selasa (8/6/2021).
 
Gubri menuturkan, pada pandemi saat ini yang dibutuhkan kerja sama yang lebih ekstra yang dapat memulihkan ekonomi masyarakat di masa Pandemi Covid-19. Selain itu perlunya melaksanakan vaksinasi sesuai arahan Presiden RI agar dapat mempercepat bagi masyarakat yang belum divaksin.
 
"Dengan vaksin ini diharapkan kekebalan imun dapat segera terwujud kepada seluruh masyarakat kita," tuturnya.
 
Lebih lanjut Gubri menyampaikan bahwa berdasarkan instruksi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) rencananya mulai 1 Juli 2021 akan dilaksanakan sekolah terbuka/tatap muka di seluruh Indonesia.
 
Untuk itu, Gubri meminta kepada seluruh kepala daerah di Provinsi Riau agar berhati-hati terhadap kemungkinan bertambahnya penularan covid-19 di daerah Provinsi Riau.
 
"Sekolah dibuka hanya boleh untuk 25% dari anak perkelas. Sekaligus belajar hanya 2 jam dalam 1 hari dan 2 hari dalam seminggu," ujarnya 
 
Ia berharap kepala daerah di Provinsi Riau agar tentunya dapat mengatasi penularan covid-19 baik bagi anak didik, maupun para guru dan tenaga kependidikan yang ada di semua lapisan daerah se-Provinsi Riau. 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan