Riau

Polres Rokan Hilir Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK didampingi para Babinsa bagikan sembako kepada warga kurang mampu.

ROHIL (MR) - Polres Rokan Hilir menggelar kegiatan bantuan sosial (bansos) dengan membagikan 200 paket sembako kepada warga tidak mampu, tukang ojek, pedagang kaki lima dari pintu ke pintu (door to door) ditengah diberlakukannya Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah ditengah pendemi Covid-19, berlokasi di Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Rokan Hilir, Jumat (16/7/2021) Sore. 

Pemberian Bansos PPKM Darurat tersebut dipimpin langsung Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK beserta Kabag Ops Polres Rokan Hilir, Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH, Kapolsek Tanah Putih, Koramil Tanah Putih, Bhabinkamtibmas dan para Babinsa.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto disampaikan melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH menjelaskan kegiatan bansos PPKM darurat yang diberikan kepada tukang ojek, abang becak, pedagang kaki lima dan warga tidak mampu ini sebagaimana instruksi langsung dari Kapolri membantu warga terdampak Covid-19.

Dalam penerapannya Kapolri menginstruksikan seluruh Jajaran Polres se- Indonesia agar memantau masyarakat dimana yang membutuhkan dan terdampak secara ekonomi akibat Covid-19 agar segera diberi bantuan sosial.

"Hari ini ada 200 paket sembako yang kita bagikan dengan cara door to door," kata AKP Juliandi, SH.

Adapun isi paket sembako yang dibagikan diantaranya adalah beras  ukuran 5 kilogram, mie instan 25 bungkus, 1 Kilogram gula pasir dan 1 kilogram minyak goreng.

Dengan rincian pedagang kaki lima sebanyak 80 orang, tukang ojek dan tukang becak sebanyak 75 orang dan warga kurang mampu sebanyak 45 kepala keluarga (KK). "Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban untuk mencukupi kebutuhan sehari hari," pungkas AKP Juliandi. (rls/Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan