Daerah

Wagub Marlin Bersyukur dengan Antusias Pelajar Ikut Vaksinasi

BATAM (MR) - Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina kembali melakukan kunjungan ke lapangan dalam rangka pelaksanaan vaksinasi pelajar di wilayak Kota Batam. Kali ini pada vaksinasi siswa-siswi Madrasah Aliyah dan santriwan-santriwati pondok pesantren. Para pelajar sangat antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19 untuk pelajar yang difasilitasi oleh BIN (Badan Intelijen Negara) wilayah Kepri tersebut.

Wagub Hj Marlin mengungkapkan rasa syukurnya melihat banyaknya pelajar yang hadir. Rata-rata mereka datang sendiri tanpa ditemani orangtua. Pergerakan para siswa juga teratur dan tertib.

“Terima kasih atas kehadiran anak-anak ibu semua dengan sukarela dan senang hati untuk divaksin. Vaksinasi  ini memang harus diberikan kepada kalian dengan tujuan mengurangi penularan dan memutus mata rantai Covid-19. Selain itu supaya pembelajaran tatap muka bisa kembali kita laksanakan,” ungkap Wagub Marlin.

Tidak itu saja, Hj Marlin juga mengajak siswa untuk meyakinkan orangtua mereka yang masih ketakutan dengan vaksinasi. Begitu juga kepada sesama siswa-siswi yang masih enggan divaksin.

“Kasih tahu orangtua kalian dan kawan-kawan lainnya yang masih takut divaksin untuk mau divaksin. Ini untuk keselamatan kita semua. Ibu tahu kalian semua sudah rindu pembelajaran tatap muka. Maka itu mari kita saling mengajak untuk vaksin agar wabah ini tidak berlarut sampai tahun depan,” ujar Hj Marlin.

Wagub Hj Marlin juga kembali mengingatkan agar tetap disiplin prokes meski telah divaksin.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam Zulkarnain Umar menyebutkan kegiatan vaksinasi untuk pelajar Madrasah Aliyah dan para santri pondok pesantren ini merupakan kegiatan perdana dilakukan untuk kalangan ini.

“Ada sekitar 7213 orang yang akan divaksin dari total 10.000 orang. Sisanya 3000 an lagi kami berharap juga  diprioritaskan. Tujuan kita untuk generasi sehat bangsa dan meningkatkan kualitas hidup sehat,” tutur Zulkarnain.

Pada kesempatan yang sama Kepala Sekolah MAN Batam, Dra. Khirina melalui Kepala T.U MAN Batam Kepala Nofrijon, S.Ag. mengucapkan terima kasih atas dipercayanya MAN Batam sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi siswa-siswi Madrasah dan santri pondok pesantren se-Batam.

Pelaksanaan vaksinasi pada pelajar MAN Batam disambut dengan senang hati oleh siswa-siswi di sana. Tidak ada penolakan dah bahkan sangat antusias.

“Saat kita umumkan pelaksanaan vaksinasi banyak yang datang, patuh dan sangat tertib. Rata-rata mereka mau divaksin supaya bisa cepat bisa belajar tatap muka. Sudah bosan belajar online kata siswa-siswi ini. Jadi, kami para guru, dibantu pramuka dan OSIS turut membantu Kabinda di lapangan untuk pelaksanaan proses vaksinasi ini,” jelas Nofrijon.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si, Wakil Ketua III DPRD Kepri Tengku Afrizalu Dachlan, Brigjen Pol Riza Celvuan Gumay,  Kadis Kesehatan Kepri M.Bisri, Kadis Pendidikan Kepri Muhammad Dalli. (Rilis rudi)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan