Daerah

Wabup Lingga Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

LINGGA (MR) - Wakil Bupati Kabupaten Lingga Neko Wsha Pawelloy, mohon kepada masyarakat untuk bersabar dan mematuhi Protokol kesehatan selama Pandemi Covid-19 mengingat Kabupaten tesebut kembali mengalami peningkatan kasus Covid-19 dan berada di tiga besar di Provinsi Kepulan Riau.

"Ini tentu mengejutkan, setelah kita sempat zona hijau dan zona kuning, hari ini kita kembali menjadi zona merah dan namor tiga di Kepri peningkatan kasus Covid-19," ujarnya.

Setelah beberapa hari blocking Area kembali dilakukan, dan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 hingga diperpajang, hinga pertengahan bulan Agustus 2021 ini, diharapkan kasus Covid-19 dapat ditekan sehingga Lingga kembali menjadi zona hijau.

Dirinya sangat berharap tidak ada lagi perpanjangan PKKM Level 3 dan blocking Aria, jika masyarakat dapat berkerja sama melawan Pandemi Covid-19 ini. Meskipun masih ada protes dan kritik dari sejumlah kalangan dan masyarakat, namun hal itu diharapkan tidak membuat grafik peningkatan kasus Covid-19 di Lingga.

"Demi keselamatan kita semua, dan kepentingan kita bersama, ini memang harus kita lakukan, soal kritik dan protes itu hal yang lumrah didalam suatu pemerintahan," ujarnya.

Dalam infografik yang di rillis Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau pada Selasa (03/08) kemarin saat ini kasus aktif di Kabupaten Lingga bertambah 55 orang dan hanya selisih satu angka dengan Kota Tanjungpinang yang dihari yang sama bertambah 54 orang.

Selain itu Kabupaten Lingga, berada di peringkat ketiga setelah Kota Batam dan Kota Tanjungpinang.

Angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Lingga, saat ini sudah mencapi 43 orang. Dengan kasus aktif 191 orang dengan tingkat kesembuhan 1.264 orang. (Kasmiran)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan