FJPP

COVID-19 Mengingatkan Kita Untuk Peduli Kepada Sesama

PEKANBARU (MR) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa adanya pandemi COVID-19 mengingatkan kepada semua pihak untuk peduli terhadap sesama dan penyakit yang diderita oleh seseorang akan menjadi penyakit bagi semuanya.
 
Jokowi menyebutkan bahwa penyelesaian pribadi tidak akan pernah menjadi solusi, namun penyelesaian bersama menjadi satu-satunya cara yaitu dengan budaya yang selalu saling peduli dan saling berbagi, masalah yang berat ini bisa lebih mudah terselesaikan.
 
Untuk itu, pada masa-masa sulit ini ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk pegang teguh nilai-nilai toleransi, Bhinneka Tunggal Ika, Gotong Royong, dan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. 
 
"Kita lewati ujian pandemi dan ujian-ujian lain setelah ini, dengan usaha yang teguh, disertai dengan doa pengharapan yang tulus," ucapnya pada pidato kepresidenan dalam Sidang Tahunan MPR dan sidang bersama DPR dan DPD secara virtual, Senin (16/8/2021).
 
Kemudian, orang nomor satu di Indonesia ini juga mengajak masyarakat Indonesia untuk saling menjaga kesehatan, disiplinkan diri dalam protokol kesehatan, serta saling menjaga dan saling membantu karena tidak ada orang yang bisa aman dari ancaman COVID-19, selama masih ada penderitanya.
 
Ia menyampaikan, bawa pemerintah menyadari adanya kepenatan, kejenuhan, kelelahan, kesedihan, dan kesusahan selama pandemi COVID-19 ini dan begitu banyak kritikan kepada pemerintah, terutama terhadap hal-hal yang belum bisa diselesaikan. 
 
Menurutnya, kritik yang membangun itu sangat penting, dan selalu berusaha dijawab oleh pemerintah dengan pemenuhan tanggung jawab, sebagaimana yang diharapkan rakyat Indonesia.
 
"Terima kasih untuk seluruh anak bangsa yang telah menjadi bagian dari warga negara yang aktif, dan terus ikut membangun budaya demokrasi. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, yang menjadi semboyan Bulan Kemerdekaan pada tahun ini, hanya bisa diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah menghadapi dunia yang penuh disrupsi," sebutnya.
 
Jokowi menerangkan, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, hanya bisa dicapai jika semua elemen bangsa bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan, harus tangguh dalam menghadapi pandemi dan berbagai ujian yang akan dihadapi dan harus terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa.
 
"Semoga Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa meridhoi dan mempermudah upaya bangsa Indonesia, dalam meraih Indonesia Maju yang kita cita-citakan," tutupnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan