Riau

Dua Pria Pelaku Perampasan Kalung Seorang Wanita Dibekuk Polsek Bangko

Tersangka saat diamankan di Polsek Bangko.

ROHIL (MR) - Polsek Bangko Polres Rokan Hilir berhasil membekuk dua pria pelaku perampasan kalung di Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko. 

Kejadian bermula pada hari Sabtu (10/7/ 202) sekira pukul 10.00 WIB pada saat pelapor diketahui bernama Haswati berhenti diparkiran toko obat  Borobudur Jl Sumatera Bagan Kota Bagansiapiapi dengan maksud hendak membeli obat tiba-tiba pelaku datang dari arah belakang dan langsung mengambil dan menarik kalung korban dari leher korban sehingga korban dirugikan Rp  8 juta.

Berdasarkan rekaman CCTV yang diketahui petugas di tkp diketahui bahwa satu pelaku bernama TESAR merupakan seorang Residivis.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH selanjutnya memerintahkan  Tim Opsnal Polsek Bangko yang di komando langsung oleh Panit satu Opsnal Polsek Bangko Iptu Jonera Putra untuk melakukan penyelidikan terhadap kejadian tindak pidana tersebut.

Beberapa bulan petugas melakukan penyelidikan akhirnya, Rabu (17/11/2021) sekira pukul 15.00 WIB Tim Opsnal Polsek Bangko menemukan titik terang  bahwa  tersangka yang bernama Muhammad Tesar ALS Tesor diketahui keberadaannya di Jl Gotong Royong di rumah warga setempat Kelurahan Bagan Punak  Kecamatan Bangko, Rohil.

Tidak ingin buruannya lepas kemudian Tim Opsnal Polsek Bangko segera menuju TKP. Mengetahui kedatangan petugas tersangka melarikan diri sehingga Tim Opsnal Polsek Bangko melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku. 

Setelah diinterograsi petugas mendapatkan informasi bahwa tersangka lainnya Zufendi alias Empeng  berada di Jl Padamaran Kelurahan Bagan Punak Kecamatan Bangko. Berbekal info tersebut Tim Opsnal Polsek Bangko kembali mengamankan sdr Zufendi als Empeng.

Dari keterangan kedua pelaku diketahui bahwa barang bukti hasil rampasan dengan kekerasan tersebut telah di jual. dari Hasil tes urine yang dilakukan kedua tersangka negatif Amphethamin dan Methampetamin.

"Kejadian tindak pidana pencurian dengan kekerasan ini merupakan salah satu perkara yang menjadi atensi bagi Polsek Bangko. Sangat meresahkan dan membahayakan," kata Kompol Sasli Rais, SH.

Kapolsek Bangko mengimbau kepada masyarakat agar keluar rumah lebih waspada tidak menggunakan perhiasan secara mencolok yang dapat mengundang terjadinya tindak pidana.

"Jangan berikan kesempatan kepada pelaku kejahatan. Bersama kita jaga Kamtibmas agar Bagansiapiapi lebih aman dan nyaman," pungkasnya. (rls/Wiman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan