Riau

Bupati Rohil Afrizal Sintong Hadiri Penyerahan DIPA/TKDD 2022

Gubernur Riau Drs H Syamsuar menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Dan Buku Daftar Alokasi Transfer Ke Daerah serta Dana Desa (TKDD) Tahun 2022 kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong.

ROHIL (MR) - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong menghadiri acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Dan Buku Daftar Alokasi Transfer Ke Daerah serta Dana Desa (TKDD) Tahun 2022 oleh Gubernur Riau, Drs H Syamsuar.

Kegiatan yang dihadiri oleh para kepala daerah se Provinsi Riau ini juga diikuti Instansi vertikal lainnya  mengusung tema "Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural". Berlangsung di Gedung Daerah jalan Diponegoro kota Pekanbaru, Rabu (01/12/2021).

Kabupaten Rokan Hilir sendiri untuk Tahun Anggaran (TA) 2022 mendapatkan kucuran Anggaran sebesar Rp 1.557.885.168,- (Satu Triliun lima ratus lima puluh tujuh miliar delapan ratus delapan puluh lima juta seratus enam puluh delapan rupiah. 

Usai kegiatan Penyerahan DIPA masih di Gedung yang sama, acara di lanjutkan dengan Rapat Koordinasi Forkopimda se Provinsi Riau. Rapat ini diikuti oleh Forkopimda Provinsi Riau serta Kabupaten/Kota serta Instansi vertikal membahas tentang isu terkini menjelang persiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di masa era Pandemi COVID-19.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong yang didampingi Kabid IKP Diskominfotiks Rohil Hasnul Yamin SE menyampaikan bahwa dengan adanya anggaran dari pusat ini mudahan dapat lebih menggesa pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir, dengan harapan ke depan seluruh yang direncanakan terlaksana dengan baik dan tepat sasaran.

Dan menindak lanjuti instruksi Mendagri Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2021 Pada saat Natal dan Tahun baru (Nataru).

"Agar tiap Pemerintah Daerah berikut jajarannya mengambil peran antisipasi sebagai tindak lanjut atas instruksi dari pusat untuk mengantisipasi adanya penyebaran Virus COVID-19, salah satunya dengan melakukan percepatan target vaksinasi, serta penerapan protokol kesehatan mengikuti 5M berkelanjutan," pungkasnya.

Turut serta hadir mendampingi Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman, SS.MH, Dandim 0321 Letkol Agung Rahkman Wahyudi, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH, Kapolres Rohil diwakili Kompol La Gomo, Kepala Badan BAKD Rohil H Syafrudin, S.Sos. (rls/Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan