Politik

Jadwal Pemilu 2024 Ditentukan Bulan Ini

Foto: Ahmad Doli Kurnia. (Dok detikcom)

JAKARTA (MR) - Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia memastikan akan mengagendakan penentuan jadwal Pemilu 2024 bulan ini. Dia menuturkan saat ini pihaknya masih menunggu jadwal sesuai konfirmasi dari hasil konsolidasi KPU dan Kemendagri.

"Kita lagi mau agendakan satu minggu, dua minggu ke depan. Jadi lagi menunggu jadwal, jadi tadi saya dapat konfirmasi teman-teman KPU masih raker sampai tanggal 18 (Januari). Nah, mereka minta supaya kalau bisa sesudah tanggal 18. Pak Menteri Dalam Negeri juga masih ada kegiatan di luar Jakarta, mungkin ya minggu ketiga, minggu keempat, di bulan ini lah," kata Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Doli mengaku telah mendapat informasi bahwa konsolidasi antara KPU dan Kemendagri telah selesai. Meski begitu, dia masih menunggu kepastian dari hasil kesepakatan tersebut di rapat kerja nanti.

"Dengar-dengarnya begitu (sudah ada kesepakatan antara KPU dengan Kemendagri), makanya nanti kita pastikan di rapat kerja gitu ya," tutur dia.

"Kita pesan agar pemerintah melakukan konsolidasi dengan penyelenggara kemudian antarpenyelenggaranya juga mereka harus konsolidasi," sambungnya.

Menurutnya, seharusnya rapat kerja di tingkat pemerintah terkait jadwal Pemilu 2024 itu sudah selesai. Doli berharap jadwal Pemilu 2024 bisa segera diputuskan.

"Nah, ini time is up ya, kan konsolidasi harus sudah selesai, kalau kita mau mempersiapkan pemilu ini secara baik memang saatnya sekarang harus kita putuskan," kata dia. (Detikcom) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan