Riau

Bupati Beserta Jajaran Forkopimda Rohil Tinjau Warga Terdampak Banjir

Bupati Afrizal Sintong dan Wakilnya H Sulaiman, SS.MH memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir. Foto: Wisman

ROHIL (MR) - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan Wakilnya H Sulaiman, SS.MH meninjau secara langsung kondisi banjir terjadi di Jalan Bulan di Kelurahan Bagan Hulu, Bangko, Kamis (13/1/2022).

Bupati melihat langsung ke sejumlah rumah warga yang digenangi air dengan akibat banjir.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK, Dandim Letkol Arh Agung R Wahyudi, Kepala DLH Suwandi S.Sos, Kadishub Jasrianto, Lurah Bagan Hulu Hasbi, Plt Camat Aspri Mulya, Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto. 

Terdapat beberapa rumah yang didatangi bupati dan rombongan, bupati juga sempat bertanya dengan warga mengenai kondisi banjir yang terjadi selain itu menyerahkan bantuan sembako kepada warga. 

Tak hanya mendatangi warga korban banjir, Bupati Afrizal Sintong meninjau kegiatan belajar mengajar (KBM) yang berlangsung di SDN 025 Bagan Hulu, dimana sebagian lokal tak bisa dipergunakan karena terendam banjir. 

Namun hal itu tidak menyurutkan semangat bagi guru dan siswa untuk melaksanakan KBM dengan memanfaatkan ruangan kelas yang lebih tinggi dan tidak terkena genangan air. 

"Hari ini kami meninjau kondisi banjir di sini sekaligus memberikan bantuan sembako dari Kapolres, bagi masyarakat terdampak banjir," ujarnya.

Dalam kesempatan pihaknya mengingatkan masyarakat agar hati-hati dan waspada selalu dengan kondisi banjir yang terjadi pada saat ini. Mengingat curah hujan yang tinggi masih berlangsung untuk beberapa waktu ke depan. 

Bupati Afrizal berharap warga yang terdampak banjir untuk dapat terus menjaga kesehatan, mengantisipasi timbulnya penyakit seperti diare, penyakit kulit dan lain-lain. (Wisman) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan