Daerah

Program Vaksinasi USU, Sekda: Terimakasih Atas Kegiatan Ini

LABUHANBATU (MR) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian, MMA menghadiri penutupan Kegiatan Bakti Sosial Vaksinasi Massal Bergerak Alumni Universitas Sumatera Utara (USU) Blusukan di Daerah Pedesaan Kabupaten Labuhanbatu di Ruang Data dan Karya, Kantor Bupati, Kecamatan Rantau Selatan, Rabu (26/01/2022).

Diketahui, Alumni USU Blusukan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Kodam I BB, Kemenkes, dan Kemenkumham. Kegiatan ini telah memberikan vaksinasi sebanyak 10.000 dosis 1 dan 10.000 dosis 2 kepada masyarakat Labuhanbatu yang berada di daerah Pantai di kecamatan Panai Hilir, Panai Tengah, Panai Hulu dan Bilah Hilir dari 15 Oktober 2021 lalu, hingga 26 Januari 2022.

Sekda mengatakan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu berterima kasih kepada Alumni USU Blusukan, dan berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut kedepannya. 

“Mungkin Pemkab Labuhanbatu tidak bisa memaksimalkan pendampingan, tapi kami yakin Alumni USU dan pegawai Pemkab tim vaksinator, sudah memberikan yang maksimal,”Ucap Sekda.

Rangkaian kegiatan penutupan Bakti Sosial Vaksinasi Massal turut diikuti Menkumham Prof.Yasonna Laoly,SH melalui Video Konfrens. Dia mengucapkan terima kasih kepada Alumni USU Blusukan atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Atas nama Alumni USU, saya berterima kasih kepada Alumni blusukan, dan Pemkab Labuhanbatu, atas terlaksananya kegiatan vaksinasi ini,"cap Yasonna.

Menurutnya, Indonesia termasuk negara yang bisa menekan angka Covid, dengan terlaksananya vaksin 1, vaksin 2, dan sekarang vaksin booster. Hal ini dapat terjadi dengan adanya peran seluruh elemen, TNI, Polri, para tenaga kesehatan,  dan juga masyarakat. Tanpa vaksinasi yang baik, maka dampak covid sangat besar tidak hanya bidang kesehatan, namun juga bidang ekonomi.

"Apa yang dilakukan Alumni Blusukan, mungkin hanya 10.000 dosis, tapi itu sangat berarti. Ini merupakan kegiatan kemanusiaan, teruslah melakukan kebaikan, berbuat baiklah untuk siapa saja,"Tutup Yasonna.

Sementara itu, Ketua USU Blusukan Bilmar Sitanggang,SH mengatakan, dilakukannya vaksinasi di Kabupaten Labuhanbatu karena pada Oktober 2021 lalu, tingkat vaksinasi Kabupaten Labuhanbatu masih rendah. 

“Kami juga memilih daerah pedalaman, daerah pantai karena Jika di daerah pantai tidak divaksin segera, jika terpapar covid , akan sulit untuk menanganinya,"Jelas Bilmar. 

Bilmar juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terkait, para donatur, para tenaga kesehatan yang sudah membantu terlaksananya kegiatan vaksinasi massal di Kabupaten Labuhanbatu.

Turut hadir dalam acara ini, staf Ahli Bupati, Kepala Lapas Rantauprapat, Kepala Lapas Kota Pinang, beberapa kepala OPD, Kepala Puskesmas Kecamatan Panai Hilir, Panai Tengah, Panai Hulu, dan Bilah Hilir, perwakilan tenaga kesehatan, dan tamu undangan lainnya. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan