Sport

Hasil Thailand Open 2022: Tekuk Chou Tien Chen, Tommy ke 16 Besar

MONITORRIAU.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto berhasil melaju ke babak 16 besar Thailand Open 2022 setelah mengalahkan pemain unggulan Chou Tien Chen. 

Pertandingan Tommy Sugiarto vs Chou Tien Chen (Taiwan) yang berstatus unggulan keempat berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (18/5/2022). 

Tommy menang setelah melewati pertarungan tiga gim dengan skor 22-20, 14-21, dan 21-15 dalam tempo permainan 71 menit.

Chou Tien Chen bukan lawan asing bagi Tommy. Sebelum Thailand Open 2022, kedua pemain tercatat bertemu sembilan kali. Rinciannya adalah Chou menang lima kali dan Tommy memetik empat kemenangan. 

Selanjutnya, Tommy Sugiarto akan melawan wakil China Li Shi Feng yang pada babak 32 besar mengalahkan Kenta Nishimoto (Jepang). 

Adapun Indonesia masih memiliki satu wakil lagi di tunggal putra yaitu Shesar Hiren Rhustavito yang akan melawan unggulan ketiga Anders Antonsen. 

Ulasan pertandingan

Kedua pemain bersaing ketat pada awal gim pertama hingga kedudukan 8-8. Setelah itu, Tommu tancap gas dan menjaga jarak sampai keunggulan 18-16.

Pada periode tersebut, Chou Tien Chen mampu menyamakan skor menjadi 18 sama dan bahkan berbalik unggul 20-18. 

Akan tetapi, Tommy terus memberikan perlawanan hingga mampu menahan laju angka Chou Tien Chen dan mengunci gim pertama dengan kemenangan 22-20. 

Seperti gim pertama, gim kedua juga berjalan ketat di mana Tommy dan Chou silih berganti mendulang poin hingga skor 6-6. 

Tommy kemudian mampu meraih lima poin berturut-turut dan mencapai interval gim kedua dengan keunggulan 11-6.

Namun, giliran Tommy yang tak berkutik setelah turun minum. Perolehan poinnya terhenti, sedangkan Chou meraih empat poin beruntun dan menempel dalam posisi 10-11. 

Poin keduanya ketat hingga keunggulan 14-13 untuk Chou, sebelum akhirnya wakil Taiwan itu melaju dan memenangi gim kedua dengan skor 21-14.

Berlanjut ke gim penentu, Tommy mendominasi pertandingan sejak awal. Ia bahkan unggul 11-6 pada interval gim ketiga. 

Setelah pindah sisi lapangan, Tommy tak memberikan kesempatan bagi Chou untuk mendekati poinnya. Tommy pun menang meyakinkan pada gim ketiga dengan skor 21-15.*** (KOMPAS.com) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan