Riau

Jaga Ketahanan Pangan, Serma Azman Lakukan Pendampingan

DUMAI (MR) - Kodim 0320/Dumai Melalui Babinsa Koramil 01-Dumai Kelurahan Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur, Serma Azman Melaksanakan Pendampingan Karya Nyata (29/5).

Serma Azman pada kesempatan ini mendatangi  para petani yang berada di RT 15 Kelurahan Bukit Batrem, untuk memberikan pengarahan secara langsung mengenai tata cara penanaman Mentimun dan Selada agar hasil yang didapatkan bisa produktif dan baik

"Jika hasil tanaman yang dihasilkan bisa baik, tentu saja perekonomian masyarakat bisa tertolong dan mudah-mudahan dengan pembekalan ini, para petani bisa meningkatkan kualitas dan produktivitas dari hasil lahan mereka," papar Serma Azman.

Para petani menyambut baik kedatangan Serma Azman, terlihat antusias mereka mendengarkan pengarahan yang diberikan dan mereka merasa mendapatkan ilmu baru mengenai tata cara penanaman yang baik.

"Banyak ilmu yang kami dapati dengan pengarahan yang diberikan oleh Serma Azman, serta juga ada pengalaman yang baru kami dapatkan," Ujar salah satu petani yang ada di lokasi.

Terlihat, Serma Azman juga turut turun langsung bersama petani untuk mempraktekkan teori-teori yang ia berikan sebelumnya.

Selain untuk meningkatkan hasil panen, pendampingan karya nyata ini juga sebagai salah satu cara untuk memastikan ketersediaan pangan tercukupi agar tidak terjadinya kelangkaan di kemudian hari.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan