Riau

Warga Bagan Batu Ucapkan Terimakasih Kepada Pemkab Rohil Atas Bantuan Mobil Damkar

Warga Bagan Batu mengucapkan terimakasih Kepada Pemkab Rohil atas bantuan mobil Damkar untuk Kecamatan Bagansinembah

ROHIL (MR) - Warga Kelurahan Bagan Batu Kota Kecamatan Bagansinembah, Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Rohil atas diberikannya satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) di Kecamatan Bagansinembah kepada sejumlah media, Rabu (3/8/2022).

Ucapan terimakasih juga diberikan kepada Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP dan Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman SS.MH. Ucapan terimakasih itu datang Agus selaku masyarakat Bagan Batu Kota Kecamatan Bagansinembah.

"Saya mewakili masyarakat Kelurahan Bagan Batu Kota mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Rohil terkhusus kepada Bapak Bupati Afrizal Sintong dan Bapak Wakil Bupati H Sulaiman," katanya.

Ucapan terimakasih yang dilontarkannya bukan tampa alasan, sebab Agus mengaku mendapatkan informasi bahwa pengadaan satu unit armada pemadam kebaran untuk Kecamatan Bagansinembah itu dikerjakan oleh salah satu perusahaan kontraktor yakni CV.  New Sentosa dengan kontrak NOMOR SP : 01/SP-SP4MRH/V/2022  Tanggal SP: 31 Mei 2022 

"Semoga bantuan satu unit mobil Damkar cepat selesai dan di serahkan kepada Kecamatan Bagansinembah dan bermanfaat bagi masyarakat apabila terjadi musibah kebakaran di Kecamatan Bagansinembah," ujarnya.

Agus, menuturkan, mobil Damkar tersebut juga nantinya juga dapat digunakan kecamatan lainnya, seperti Kecamatan Bagan Sinembah Raya dan Kecamatan  Balai Jaya dalam mengantisipasi bencana kebarakan di wilayah itu.

Apalagi daerah ini merupakan daerah padat penduduk sehingga dengan adanya mobil pemadam kebakaran bantuan dari Pemkab Rohil dapat membantu petugas Damkar untuk menolong masyarakat di Kecamatan Bagansinembah.

Selain kepada Pemkab Rohil juga diucapkan terimakasih kepada stakeholder yang telah bekerja sama dalam hal bantuan mobil Damkar tersebut. Perihatian Bapak Bupati Rohil dan Wakil Bupati kepada masyarakat Bagan Batu dan sekitarnya sangat tinggi atas bantuan satu unit mobil Damkar yang diberikan," tuturnya. 

Semoga kepemimpinan bapak Afrizal Sintong dan H. Sulaiman, kata Agus, berujar, Rokan Hilir semakin jaya dan semakin dicintai masyarakat Rohil, agar lebih baik kedepannya serta pembangunan lebih maju agar masyarakat sejahtera," tutup Agus.

Terpisah, Kasatpol PP Linmas Kabupaten Rokan Hilir H. Syanurizal, SE menegaskan bahwa proses tender pengadaan dan pemeliharaan sarana dan prasarana ketentraman dan ketertiban umum belanja modal kendaraan bermotor khusus mobil pemadam kebakaran kapasitas 4 ribu liter sudah sesuai berdasarkan peraturan presiden (Perpres) No. 12 tahun 2021 yang dilaksanakan melalui e-Katalog pada tanggal 31 Mei 2022.

Dijelaskan, bahwa surat pembatalan itu karena ada perubahan pada metode pemilihan yang berubah menjadi sistem e- katalog LKPP. Artinya, tender pembelian mobil Damkar bukannya dibatalkan akan tetapi hanya perubahan sistem menjadi e-Katalog.

”Mobil damkar tetap di beli, hanya metode aja yang berubah. Kita tidak ingin meneruskan proses sebelumnya karena sudah ada contoh kasus pengadaan mobil Damkar yang menjerat PPK didaerah lain,” katanya.

Untuk melaksanakan komitmen dan/atau kesanggupan dalam rangka pelaksanaan proyek pembelian mobil pemadam kebakaran (Damkar ) Kapasitas 4 ribu liter, sekarang ini sedang dilaksanakan oleh CV. New Sentosa dengan kontrak Nomor SP : 01/SP-SP4MRH/V/2022 Tanggal SP : 31 Mei 2022 berdasarkan barang dalam e- Katalog dengan spesifikasi sesuai dalam kontrak.

Sementara, Kepala Bagian (Kabag) LPSE, Andri, S.Sos mengatakan pengadaan barang jasa pemerintah tidak terlepas dari pengelolaan layanan pengadaan barang/jasa secara elektronik. “Semua harus terkoneksi dan memiliki legalitas yang jelas serta sesuai regulasi yang ada," pungkasnya. (rls/man)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan