Riau

Pemkab Inhil Bantu Kembangkan Pelayanan Rumah Sakit Umum Raja Musa

TEMBILAHAN (MR) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) turut membantu mengembangkan pelayanan Rumah Sakit Umum (RSU) Raja Musa Sungai Guntung Kecamatan Kateman.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan, Jum'at (24/2/2017). Menurutnya, semakin hari kondisi rumah sakit itu terus mengalami kemajuan, terutama dibidang keahlian operasi.

"Saya ucapkan selamat kepada RSU Raja Musa karena berhasil melakukan operasi perdana melahirkan. Tentu kita senang karena upaya kita untuk meningkatkan pelayanan kesehatan sudah menampakkan hasil," ujar Wardan.

Diketahui, rumah sakit itu telah tersedia tenaga medis beserta sarana prasarana keperluan operasi caesar atau melahirkan. Operasi perdananya berlangsung sukses terhadap 2 pasien pada hari Kamis (23/2) kemarin. 

"Kita terus mengupayakan peningkatan pelayanan kesehatan dibidang lainnya. Contoh saja pada tahun lalu, Pemkab berhasil mendatangkan bantuan peralatan kesehatan dari Pemerintah Provinsi di rumah sakit tersebut," tambahnya.

Untuk tiga dokter Specialis yang ada, seperti Specialis Anak, Specialis Penyakit Dalam dan Specialis Kandungan tersebut merupakan bantuan pemerintah melalui dana APBD Kabupaten Inhil.

Kedepan, Pemkab kembali mengupayakan penambahan dokter Specialis lainnya.

"Melalui dinas terkait, kemarin kita sudah pintakan ke Kementerian agar dapat menambah lagi sebanyak 5 dokter Specialis, jika dapat maka pelayanan RSU akan semakin meningkat dan mempermudah masyarakat sana," tandasnya.***(adv/diskominfo)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan