Riau

Gubernur Riau Teleconference Dengan Ratusan Guru SMA dan SMK Se-Inhil

TEMBILAHAN (MR) - Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menyapa ratusan guru SMA dan SMK se-Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui teleconference, Senin (27/3/2017) sore.

Kala itu, posisi gubri sedang di Pekanbaru dan sejumlah guru berkumpul di Gedung Engku Kelana Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan.

"Sebenarnya saya sudah siap-siap menuju Tembilahan, namun karena suatu hal maka tidak jadi berangkat," kata Gubri.

Syukur pula katanya, ada teknologi canggil yang mampu tetap bertatap muka secara tidak langsung hingga tetap bisa berkomunikasi.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan bahwa untuk jenjang SMA/SMK se-Provinsi Riau saat ini diurus oleh Pemprov. Dan ia menyatakan tetap komitmen untuk memajukan dunia pendidikan tinggak menengah atas tersebut.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Inhil yang telah mengurusi jenjang SMA/SMK selama ini. Mulai awal 2017, kita lagi yang memegang kewenangan dan tetap upayakan memajukan dunia pendidikan ditingkat itu," yakinkannya.

Diketahui, Gubri sejak sore Minggu kemarin berada di Makassar, Sulawesi Selatan untuk mengikuti sejumlah kegiatan. Pada Senin pagi, langsung kembali ke Riau mendarat di Bandara SSK II pada Senin siang.

Kemudian Gubri bergegas untuk melanjutkan kegiatan ke Inhil. Sayangnya, ada masalah teknis, helikopter yang seharusnya membawa Gubri terbang ke Negeri Sri Gemilang ini tidak memungkinkan.

Hingga akhirnya Gubri memaksakan diri untuk tetap menyapa meski lewat teknologi. Sebab sebelumnya, ia telah memastikan akan hadiri di Kota Tembilahan dalam rangka Silaturrahmi Gubernur Riau dengan pendidikan dan Tenaga Kependidikan SMA/SMK se-Kabupaten Inhil.

Sore itu, seluruhnya kepala Sekolah tingkat Menengah Atas telah hadiri di Gedung Engku Kelana sebanyak 60 orang, diantaranya 42 Kepala SMA dan 18 SMK. Selain itu, juga dihadiri ratusan guru baik PNS maupun honorer.

Pada kegiatan tersebut, tampak dihadiri Bupati Inhil HM Wardan, Sekda Provinsi Riau dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhil.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan