Mantapkan Persiapan Hari Kelapa Dunia

Pemkab Inhil Gelar Pertemuan Dengan Sahabat Kelapa di Jakarta

TEMBILAHAN (MR) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar pertemuan dengan sahabat kelapa di Jakarta, Rabu (29/3/2017) kemarin.

Kegiatan tersebut dalam rangka pemantapan persiapan pelaksanaan hari kelapa dunia pada tanggal 9 September 2017 mendatang di Tembilahan.

Saat itu, pertemuan dipimpin oleh Sekda Kabupaten Inhil H Said Syarifuddin dan didampingi Asisten II H Rudiansyah, Kepala BPKAD H Pahrolrozi, Kadisbun H Tantawi Jauhari, Kadisperindag H Ediwan Shasby, Kadispora Junaidi Ismail, Kadis Kelautan H Muktar T, Kabag Ekonomi Mansur dan Kepala Badan Perizinan H Encik Kamal Syahindra serta Kadis Diskominfo.

"Kita ingin berkoordinasi dengan sahabat kelapa dalam rangka persiapan hari kelapa dunia mendatang," ungkap Sekda Inhil H Said Syarifuddin.

Dalam pertemuan itu dibahas rencana rangkaian kegiatan. Dimana, rombongan sahabat bakal melaksanakan Field Trip dari Tembilahan menuju kebun kelapa rakyat di Desa Tanjung Pidada Kecamatan Tempuling.

"Konsep-konsep ini sebagai gambaran kepada sahabat kelapa, agar pelaksanaan nanti dapat berjalan dengan baik," tambahnha.

Selain itu, berbagai kegiatan lainnya juga akan disertakan diantaranya festival kelapa dunia, termasuk minum serentak 10 ribu air kelapa muda dan menyajikan 500 jenis makanan yang dibuat dari kelapa oleh PKK Kabupaten Inhil.***(adv/diskominfo)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan