Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Ke-138

Zulaikhah Wardan: Perempuan Berperan Dalam Keberhasilan Bangsa dan Negara

TEMBILAHAN (MR) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj Zulaikhah Wardan menyebutkan, keberhasilan berbangsa dan bernegara tidak terlepas dari peranan kaum perempuan.

Hal tersebut diutarakannya saat menghadiri puncak peringatan Hari Kartini Ke-138 tahun 2017 di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Jum'at (21/4/2017).

Waktu itu ia mengaku cukup bangga dan bahagia karena berkesempatan memperingati hari lahir Kartini sebagai satu momen bersejarah bagi segenap kaum perempuan di Indonesia.

"RA Kartini merupakan pahlawan bangsa. Namanya begitu mulia dan menjadi keharusan untuk selalu dikenang bagi kita semua," katanya.

Disebutkan, RA Kartini bukan hanya milik perempuan Indonesia. Namun juga milik segenap bangsa Indonesia karena telah memperjuangkan harkat dan martabat bangsa. Karena semasa hidupnya, RA Kartini telah mendedikasikan hidupnya untuk memajukan pendidikan. Yang mana, pendidikan tidak mengenal gender.

Peringatan Hari Kartini ke-138 ini, diharapkannya dapat mendorong kaum perempuan untuk lebih meningkatkan pengabdiannya kepada bangsa dalam kerangka emansipasi yang telah bergelut diberbagai profesi hingga menjadi pejabat negara, diantaranya seperti pengacara, dokter, politisi, menteri bahkan Presiden.

"Khususnya kaum perempuan di Kabupaten Inhil, saya minta untuk senantiasa menerapkan Self-Respect atau dapat menghargai dirinya sendiri tanpa merendahkan derajat dan martabat dengan perilaku dan sikap negatif. Kemudian mampu meningkatkan partisipasi dalam pembangunan daerah," pungkasnya.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan