FJPP

Cara Mengatasi Asam Urat dengan Lidah Buaya

MONITORRIAU.COM - Penyakit asam urat adalah suatu kondisi umum yang banyak di alami oleh masyarakat Indonesia. Dimana seseorang yang mengalami kondisi ini akan merasakan nyeri luar biasa di sekitar persendian. Bukan hanya itu, penderita asam urat ini juga bisa mengalami kelupuhan atau cacat permanen akibat tidak segera melakukan pengobatan.

Sebenarnya masih banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk mengobati asam urat. Namun, sayangnya saat ini lebih banyak orang yang memilih melakukan pengobatan dengan obat-obatan kimia. Memang obat-obatan berbahan kimia mampu menghilangkan rasa nyeri dengan cepat. Namun, itu hanya meredakan gejala sesaat tanpa memberikan kesembuhan sepenuhnya.

Salah satu pengobatan alami yang bisa anda coba adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah Buaya atau alloe vera merupakan salah satu jenis tanaman sejenis kaktus yang mempunyai bentuk pelepah panjang menyerupai lidah yang panjang dan tebal. Warna kulit bagian luar dari tanaman ini adalah hijau.

Lidah buaya memang sudah sejak lama dimanfaatkan sebagai alternatif pengobatan dan kecantikan. Karena, lendir putih yang ada di bagian dalam lidah buaya ini menyimpan banyak kandungan alami yang sangat berkhasiat untuk kesehatan. Dan salah satu kandungan yang ada dalam lidah buaya ini di percaya mampu mengatasi masalah asam urat.

Kandungan serat yang ada dalam lidah buaya ini cukup tinggi. Dimana kandungan serat ini sangat di butuhkan oleh organ ginjal dalam membantu meningkatkan penyerapan kadar asam urat untuk di keluarkan melalui urin. Sehingga, tidak heran jika lidah buaya ini di rekomendasikan sebagai alternatif pengobatan asam urat.

Berikut ini adalah cara membuat ramuan lidah buaya untuk asam urat :

• Mengambil tanaman lidah buaya secukupnya

• Kupas untuk mengambil daging yang bening dan berbentuk lendir

• Kemudian bilas hingga benar-benar bersih

• Rebus degan 5 gelas air tunggu hingga mendidih dan tersisa setengahnya

• Setelah mendidih saring dan dinginkan air rebusan

• Konsumsi ramuan dari lidah buaya secara rutin

Nah, itulah khasiat dan cara mengolah ramuan lidah buaya untuk mengatasi asam urat. Selamat mencoba, semoga informasi yang kami berikan bisa membantu anda.*** (beritaharian)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan