Riau

Bupati Amril Tinjau Jalan MY Duri-Pakning di Desa Temiang

Bupati Amril Mukminin berbincang dengan Arifin Aziz (General Super Intendent PT Citra Gading Asri Tama) ketika meninjau proyek jalan MY Duri-Pakning di Desa Temiang, Selasa (29/8/2017) siang.

BENGKALIS (MR) – Guna melihat dari dekat progres atau kemajuan pembangunan jalan tembus Sungai Duri-Pakning yang dilaksanakan melalui proyek multi years (MY) atau tahun jamak, Selasa (29/8/2017) siang, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, meninjau langsung ke lapangan.

Peninjauan yang sebelumnya tak teragendakan itu, dilakukan suami Kasmarni ini usai melantik 21 Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana di halaman kantor Camat Bukit Batu.

Sebab, usai melantik ke-21 Kades tersebut, sesuai agenda Bupati Amril dan rombongan sebenarnya langsung menuju Desa Tenggayun (ibukota Bandar Laksamana) guna menghadiri syukuran kecamatan dan pengukuhan pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau 2017-2021 di kecamatan tersebut.

Namun, di tengah jalan, kendaraan Bupati Amril dan rombongan tiba-tiba berbelok arah ke kiri menuju Desa Temiang, salah satu desa di Bandar Laksamana yang dilalui proyek MY tersebut.

“Peninjauan ini sengaja kami lakukan secara mendadak guna melihat sejauh mana kemajuan pelaksanaan proyek MY itu di lapangan,” jelas Bupati Amril yang dalam peninjauan itu mengenakan topi dan kaca mata hitam.

Adapun lokasi yang ditinjau Bupati Amril dan rombongan di sekitar STA (Nomor Stationing 37+332 dari STA 0+00. Saat ditinjau, pihak perusahaan tengah melakukan penimbunan jalan dengan tanah sebagai tapak pembangunan jalan MY itu.

Kepada rekanan yang melaksanakan proyek jalan tersebut, Bupati Amril mengingatkan agar mengerjakannya sesuai ketentuan.

“Sekecil apapun jangan lakukan penyimpangan. Kerjakan sesuai ketentuan agar di kemudian hari tidak menimbulkan persoalan hukum,” pesan Bupati Amril kepada Arifin Aziz.

Arifin Aziz adalah General Super Intendent PT Citra Gading Asri Tama yang memenangkan tender proyek jalan sepanjang kurang lebih 70 km yang saat itu ada di lokasi peninjauan.

Selain Arifin Aziz, sejumlah perwakilan PT Citra Gading Asri Tama juga berada di tempat dimana Bupati Amril melakukan peninjauan tadi siang.

Adapun pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang ikut mendampingi peninjauan dadakan yang dilakukan Bupati Amril, diantaranya Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah H Arianto, Camat Bukit Batu Reza Noverindra dan Kades Temiang Mislani.***(han)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan