Riau

Bupati Minta SKPD Terkait Serius, tak Hanya Seremonial 

Menandatanganan MoU antara Pemkab Siak dan Polres Siak
SIAK (MR) - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menegaskan, Memorandum of Understanding (MoU) tentang pembinaan calon anggota Polri pra rekrutmen antara Polres dan Pemkab Siak  yang telah ditandatangani, Selasa (17/10), segera ditindaklanjuti dengan serius oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.
 
"MoU ini harus serius ditindaklanjuti oleh SKPD terkait. Tidak cuma jadi kegiatan seremonial, sehingga putra putri Kabupaten Siak bisa tersalurkan bakat dan minatnya untuk menjadi anggota Polri," tegas Bupati saat dikonfirmasi kemarin.
 
Atas nama Pemerintahan Kabupaten Siak, Syam-sapaan akrab Syamsuar, mengaku sangat menyambut baik program yang nantinya akan membina putra-putri Siak dalam mempersiapkan diri memasuki tahapan rekrutmen anggota Polri tersebut. Dia berharap dengan program tersebut makin besar peluang putra putri Siak menjadi Pokisi.
 
Syam sangat meyakini bahwa sebelum mendaftar menjadi calon anggota Polri, sangat dibutuhkan persiapan matang, baik itu fisik, mental maupun pengetahuan. Hal ini kata Dia, telah dialaminya saat putranya gagal mengikuti tes AKPOL pada 2015 silam akibat tidak adanya persiapan apatah lagi pembinaan sebelumnya.
 
Syam juga memuji langkah Polri yang bersifat jemput bola. Hal mana imbuh Dia mengindikasikan, Polri sangat mengerti kebutuhan dan keinginan masyarakat serta kendala yang dihadapi dalam setiap kali rekrutmen anggota Polri.
 
Dikatakannya, tahun-tahun sebelumnya penerimaan angggota Polri sudah cukup baik, namun dengan adanya pra penerimaan seperti ini apalagi ditambah dengan adanya MoU maka akan memudahkan masyarakat untuk mencari informasi persyaratan masuk Polri dan selaku pemerintah daerah, juga bisa melakukan pengawasan penerimaan Polri di tahun 2018 mandatang.
 
“Langkah yang diambil Polres Siak dalam sosialisasi Penerimaan calon anggota Polri sudah bagus apalagi dengan adanya MoU ini kita semua baik pemerintah daerah maupun masyarakat bisa mengawasi bersama proses seleksi penerimaan Polri,” tandasnya.
 
Syamsuar juga menginstruksikan agar seluruh Kepala Sekolah turut menyisialisasikan dan mempersiapkan muridnya yang berprestasi di bidang akademik, sehat jasmani dan rohaninya untuk diarahkan turut ikut proses seleksi penerimaan Polri tahun 2018. (Sgk)

 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan